4

Jimmy Gideon Nyatakan Tobat Pasca Ditabrak Transjakarta Hingga Koma

Jakarta – Perjalanan hidup seseorang tidak pernah ada yang tahu, semua merupakan rahasia Allah SWT, termasuk ketika telah dinyatakan koma dan seolah kesempatan hidup menipis, namun siapa sangka , justeru itulah awal kehidupan komedian Jimmy Gideon untuk lebih dekat dengan sang Maha Kuasa.

Meski Jimmy telah wafat pada 26 Desember 2021 lalu, namun kisahnya dapat menjadi inspirasi untuk masyarakat agar terus melakukan kebaikan dan bertobat atas jalan hidup yang mungkin kurang baik.

Dilansir dari laman detik.com Senin (27/12). Sebelum meninggal dunia, komedian senior itu pernah menceritakan momen besar dalam hidupnya. Momen itu juga menjadi titik baliknya dalam hidup.

Di program Siraman Qolbu, Jimmy Gideon ia menceritakan hal tersebut. Perjalanan tobat itu diawali dari sebuah kecelakaan.

Di satu hari pada 2007, ia sedang dalam perjalanan menuju kantornya untuk siaran radio. Nahas kendaraan yang ditumpanginya dihantam bus Transjakarta.

Setelah itu, ia mengalami koma. Jimmy Gideon tak sadarkan diri hingga lima hari di rumah sakit.

“Mau siaran radio pagi-pagi jam 05.00 WIB, Jimmy itu tabrakan, ditabrak busway. Jimmy pingsan lima hari itu kejadian 2007,” ujar Jimmy Gideon.

“2006 Jimmy udah bertobat. Jimmy dulu nakal Pak Ustaz, sudah tobat ampun Ya Allah,” lanjutnya.

Ketika itu, dokter menyebut kemungkinan Jimmy Gideon untuk sembuh begitu kecil.

“Dokter sudah bilang gini sama istri, ‘Kalaupun sehat kembali itu sudah lupa ingatan jadi kecil kemungkinan untuk hidup’. Kata dokter divonis paling 10 persen kemungkinan hidup,” jelasnya.

Namun ketika masa tak sadarkan diri tersebut, ia melihat sosok hitam yang datang ke mimpinya. Jimmy Gideon mengatakan sosok itu adalah gambaran dirinya.

“Akhirnya Jimmy lihat Jimmy lagi jalan di awan terus di sebelah Jimmy ada yang jalan juga terus saya nanya ‘Eh kamu siapa kok ngikutin saya saja’ terus dia bilang ‘Saya kamu’,” ujar Jimmy.

Baca Juga:  Psikolog Amerika Ini Dapat Hidayah dan Menjadi Mualaf Gara-gara Kuda Arab.

“Terus saya nanya kenapa dia gelap dan dia jawab ‘Kamu yang bikin gelap’ gitu, nah baru Jimmy sadar ya mungkin kenakalan-kenakalan Jimmy yang membuat Jimmy gelap. Orang Jimmy lakukan semua yang Tuhan larang,” kata dia.

“Alhamdulillah 2006 Jimmy sudah taubat. Dulu masa lalu, sekarang sudah MasyaAllah. Ke depannya InsyaAllah, sudah pokoknya sekarang pas banget judulnya taubat,” terang dia.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Akhirussanah PPUM

Ponpes Ummil Mu’minin Simbaringin Gelar Akhirus Sanah: Mencetak Generasi Qur’ani Berwawasan Global

PPUM – Pondok Pesantren Ummil Mu’minin Simbaringin, Mojokerto, Jawa Timur menggelar Haflah dan Akhirus Sanah …

Wanita Arab Saudi dengan model rambut baru

Tak Lagi Wajib Pakai Jilbab, Wanita Arab Saudi Eforia Rambut Bondol

Riyadh – Para wanita di Arab Saudi kini tak lagi wajib memakai jilbab. Kerajaan Arab …