Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

Jokowi: Terorisme Bertentangan Dengan Nilai-nilai Luhur Agama

Jakarta – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa tak ada tempat bagi terorisme, yang bertentangan dengan nilai-nilai luhur agama. Karena itu, ia menegaskan, pemerintah tidak akan berkompromi terhadap tindakan intoleransi yang merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Terorisme tindakan yang lahir dari cara pandang yang keliru, dari paham yang salah, yang jelas-jelas bertentangan dengan nilai-nilai luhur agama. Jelas-jelas merupakan kejahatan besar terhadap kemanusiaan yang mengancam kerukunan kita dalam berbangsa dan bernegara,”  ujar Presiden Jokowi saat membukat Musyawarah Kerja Nasional dan Musyawarah Nasional Alim Ulama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Presiden mengatakan terorisme lahir dari cara pandang dan paham yang salah dan termasuk kejahatan besar dan mengancam persatuan.

Pada kesempatan itu Jokowi menyampaikan terima kasih kepada alim ulama yang turut berperan dalam menjaga persatuan dan kerukunan antarwarga bangsa.

“Menjaga keutuhan bangsa dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan menebarkan toleransi, menebarkan semangat persaudaraan serta menjadikan kebhinekaan sebagai pondasi persatuan,” tuturnya.

Presiden juga berterima kasih kepada ulama yang mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid 19.

“Dukungan para alim ulama sangat sangat penting sekali. Ini agar semua elemen bangsa bisa saling mendukung dan menopang. Saling membantu menjadi sebuah kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi segala tantangan bangsa hari ini dan kedepan yang tidak semakin mudah,” kata Presiden Jokowi.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Medsos Membuat Tantangan Berdakwah Makin Komplek

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar MH saat RDP dengan Komisi III DPR RI Rabu September

Anggota MIT Tambah Jadi 12 Orang, Kepala BNPT: Ada 17 Desa di Poso Penceramahnya Dukung Ali Kalora

Jakarta – Jumlah anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang semua tinggal 6 orang, …

Komjen Boy Rafli Amar

BNPT Tanggapi Positif Peringatan Jepang Terkait Potensi Aksi Terorisme di Tempat Ibadah

Jakarta – Jepang mengeluarkan peringatan potensi ancaman terorisme di Indonesia dan lima negara ASEAN yaitu …