Vaksinasi massal di Ponpes Nurul Qarnain Jember Jawa Timur
Vaksinasi massal di Ponpes Nurul Qarnain Jember Jawa Timur

KH. Badrut Tamam: Vaksinasi Termasuk Ikhtiar Secara Medis

Jember – Pemerintah gencar melakukan program vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity agar pandemi segera berakhir. Karena itu, upaya pemerintah ini harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk pondok pesantren.

Untuk mendukung program tersebut, Pondok Pesantren Nurul Qarnain, Jember, Jawa Timur (Jatim) menggelar vaksinasi massal kepada keluarga keluarga, para asatidz, santri dan simpatisan. Vaksinasi itu digelar di pada tanggal 24 Agustus 2021.

Wakil Pengasuh PP. Nurul Qarnain ke 3, KH. Badrut Tamam, MH.I., mengatakan, vaksinasi massal ini dilaksanakan sebagai ikhtiar pondok pesantren dalam menangani Covid-19 yang belakangan ini meningkat secara signifikan.

“Selain memanjatkan do’a, harus juga melakukan ikhtiyar secara medis. Vaksinasi ini termasuk ikhtiyar secara medis” ujar KH. Badrut Tamam, MH.I.

Sebagai yayasan yang dipercayai masyarakat luas, Pondok Pesantren asuhan KH. Yazid Karimullah ini merasa memiliki tanggung jawab besar terhadap kesehatan para santri.

“Tujuan utama dari vaksinasi massal ini untuk menjaga santri, karena kami yang mengasuh mereka. Itu yang kami prioritaskan” kata pengasuh ke 3 ini.

Vaksinasi massal itu diikuti sekitar 2000 santri putra dan putri, ditambah asatidz dan simpatisan yang ikut dalam vaksinasi massal ini. Kegiatan itu dilaksanakan di Auditorium KH. Yazid Karimullah, selain luas, juga adem, sehingga nyaman bagi yang menunggu giliran.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Muslim Indonesia di AS Berbagi Makanan Untuk Petugas Medis

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Ali Kalora

Pentolan Teroris Mujahidin Indonesia Timur Ali Kalora Tewas Ditembak Satgas Madago Raya

Palu – Setelah melakukan perburuan intensif, Satgas Madago Raya akhirnya berhasil menembak mati tokoh teroris …

Dr Adnan Anwar

Silaturahmi Nasional Penting Sebagai Sarana Tabayyun Dalam Menjaga NKRI

Jakarta – Dalam konteks berbangsa dan bernegara, persaudaraan tidak hanya dibangun atas dasar persamaan keyakinan, …