KH Said Aqil Siradj
KH Said Aqil Siradj

Kiai Said: Semua Bangsa Indonesia Bersaudara, Apapun Agamanya

Cilegon – Ketua Umum Lembaga Persaudaraan Organisasi Islam (LPOI) dan Lembaga Persaudaraan Organisasi Keagamaan (LPOK) KH. Said Aqil Siradj memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan Silaturahmi  dan Dialog Kebangsaan bersama para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di PT Alba Putera, kawasan Industri Krakatau Steel, di Kota Cilegon. Menurutnya pertemuan ini dalam rangka memperkuat silaturahmi umat Islam dan umat beragama lain.

“Semua adalah saudara, kita bersyukur Banten masih aman dan solid, tentram aman namun kadang-kadang ada gejolak tapi secara umum Banten wilayah yang solid aman, tentram dan damai. Terutama Cilegon,” kata Kiai Said.

Mantan Ketua Umum PBNU ini meminta para alim ulama untuk selalu membimbing para generasi muda dalam menjaga bangsa ini dari pengaruh penyebaran paham radikal terorisme. Selain itu para alim ulama juga harus bisa bersikap nasionalis dalam melakukan dakwahnya .

“Kalau di Timur Tengah, tokohnya itu kalau tidak nasionalis, ya agamis, tidak ada tokoh yang nasionalis lalu juga berjuang secara agama. Beda dengan di Indonesia, seperti KH. Hasyim Asy’ari, KH. Abdul Wahab, dan ulama-ulama lainnya, itu semua pejuang nasionalis, pejuang dakwah Islam, dan berjuang untuk tanah airnya. Jadi mari Tanah Air yang sudah kita miliki, kita cintai, kita rawat, jangan sampai ada sedikitpun,siapun, punya niat untuk memecah belah persatuan kita,” kata Kiai Said.

Acara silaturahim itu digelar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan dihadiri Ketua BNPT Komjen Pol. Boy Rafli Amar, anggota Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya, dan tokoh agama yang tergabung dalam LPOI dan LPOK.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Bertemu Menlu, PBNU Kembali Tegaskan Tolak Pemulangan WNI Eks ISIS

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

buya syafii maarif

Mengenang Buya Syafii Maarif : Tokoh Sederhana yang Teguh Memegang Prinsip Keislaman, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Sejatinya, teramat sulit untuk menuliskan judul tentang sosok inspiratif Buya Syafii Maarif. Bukan karena kekurangan …

akhlak karimah

Khutbah Jumat – Menyelamatkan Generasi Muda Dari Virus Radikalisme

Khutbah I اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ …