Pemakaman tertua di Yerusalem Al Yusufiye dihancurkan Israel
Pemakaman tertua di Yerusalem Al Yusufiye dihancurkan Israel

Lagi Lukai Umat Islam, Zionis Israel Hancurkan Pemakaman Islam Tertua di Yerusalem Timur

Yerusalem – Penjajah zionis Israel kembali melukai hati umat Islam. Tidak hanya sering melakukan tindakan refresif terhadap Muslim Palestina, Israel juga sering merusak dan melanggar tempat-tempat keagamaan umat Islam. Terbaru, Israel menghancurkan pemakaman Islam tertua Al Yusufiya di Yerusalem timur.

Asosiasi Cendekiawan Muslim Palestina mengutuk tindakan Israel tersebut. Seperti dilansir Middle East Monitor via laman ihram.co.id, Selasa (26/10/2021), Asosiasi Cendekiawan Muslim mengatakan Israel tidak menghormati perasaan umat Islam.

“Tindakan penghancuran makam Al Yusufiye akan mengarah pada meningkatnya eskalasi konflik di kawasan itu,” bunyi pernyataan Asosiasi Cendekiawan Muslim Palestina.

Mereka meminta dunia Arab dan Islam mengintensifkan upaya mereka dalam rangka meningkatkan kesadaran dunia tentang upaya Yudaisasi di kawasan Yerusalem.

Sebelumnya, otoritas kota Israel melanjutkan penghancuran dan perataan pemakaman Al Yusufiye, Senin (25/10/2021). Ironisnya penghancuran itu dilakukan ketika masih ada protes oleh warga Palestina yang memiliki kerabat yang dimakamkan di area kuburan bersejarah itu .

Kepala Komite Pelestarian pemakaman Islam di Yerusalem, Mustafa Abu Zahra mengatakan bahwa kru kota Israel membuldoser sebagian dari tanah pemakaman.

Dia menambahkan bahwa pihak berwenang Israel berusaha untuk mengubah bagian dari kuburan menjadi taman Alkitabiah. Pemakaman Al Yusufiye yang terletak di sebelah tembok yang mengelilingi Kota Tua adalah salah satu kuburan Muslim tertua di Yerusalem yang diduduki.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Terungkap, Teroris Pelaku Penembakkan 2 Masjid di Christchurch Ternyata Ingin Bakar Masjid

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

viral ustaz berdakwah sambil streaming mobile legends

Inovasi Keren, Ustaz Berdakwah Sambil Streaming Mobile Legends

Jakarta – Berdakwah atau mensyiarkan agama dan kebaikan dapat dilakukan dengan berbagai cara, yang paling …

MBS

Diangkat Jadi Perdana Menteri, MBS Penanggung Jawab Baru 2 Masjid Suci

Riyadh –Raja Salman telah mengangkat Putra Mahkota Muhammed Bin Salman (MBS) sebagai Perdana Menteri Arab …