seorang wanita palestina terlihat melawan polisi israel yang mencoba
seorang wanita palestina terlihat melawan polisi israel yang mencoba

Israel Berulah Lagi, Rusak 500 Kuburan Muslim Palestina

YERUSALEM — Arogansi Israel terhadap rakyat Palestina seakan tidak pernah berhenti, setelah menggusur perumahan warga, kini pihak Israel merusak sekitar 500 kuburan di wilayah yang mereka diduduki, atas perusakan makam yang terjadi tidak ada satu pun dunia internasional bersuara sehingga warga Palestina merasa sendirian.

Imam Masjid Al Aqsha, Syekh Akrama Sabri mempertanyakan suara dunia internasional atas berbagai aksi yang dilakukan oleh Israel. Dalam agresi terbarunya Israel merusak pemakaman Yusufiya yang terletak di sebelah timur kompleks Masjid Al-Aqsa

Menurutnya Israel berencana untuk membangun taman di sana dan menghancurkan jejak Muslim serta merusak makam-makam Muslim. Menurutnya tindakan Israel adalah agresi terang-terangan terhadap pemakaman Muslim karena di pemakaman tersebut terdapat makam tokoh Muslim, cendekiawan, pemimpin, dan pejabat yang telah dimakamkan.

“Jika seorang Muslim menyerang pemakaman Yahudi, seluruh dunia akan memprotes, namun orang-orang Yahudi sekarang menghancurkan kuburan kami,” kata Syekh Akrama menyinggung dunia internasional.

Menurut Syekh Akrama Israel telah menodai kuburan Muslim selama beberapa dekade, termasuk melalui penggalian, pekerjaan penggalian yang menemukan tulang, dan proyek konstruksi di mana kuburan pernah berdiri.

Rencana terbaru untuk membangun taman bertema alkitabiah di atas pemakaman al Yusufiya telah memprovokasi warga Palestina dan menyebabkan konfrontasi dengan pasukan Israel, pemerintah kota Yerusalem Israel, dan staf dari Otoritas Taman dan Alam Israel.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Dr Moch Syarif Hidayatullah

Klaim Bencana Akibat Tak Terapkan Khilafah Itu Ngawur dan Cocokologi

Jakarta – Musibah seperti bencana alam merupakan bagian dari takdir Allah SWT. Artinya terkait dengan …

Kepala BNPT di Ponpes Al Ishlah Subang

Jihad Sering Disalahartikan Kelompok Radikal Terorisme Untuk Pecah Belah Persatuan Bangsa

Subang – Jihad sering disalahartikan oleh kelompok radikal terorisme yang sengaja ingin memecah belah persatuan …