Densus amankan ratusan kotak amal untuk pendanaan terorisme di Lampung
Densus amankan ratusan kotak amal untuk pendanaan terorisme di Lampung

MUI Lampung: Pelaku dan Penyebar Kotak Amal Pendanaan Terorisme Harus Ditindak Tegas

Bandar Lampung – Densus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan serangkaian penangkapan terhadap terduga teroris dari kelompok Jamaah Islamiyah (JI) di Lampung. Tidak hanya menangkap terduga teroris, Densus 88 juga mengamankan ratusan bahkan ribuan kotak amal Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurahman bin Auf (LAZ BM ABA) yang digunakan untuk pendanaan terorisme.

Menanggapi hal itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung Moh Mukri mendukung penuh upaya Tim Densus 88 Antiteror Polri di Lampung tersebut. Ia menegaskan bahwa siapa pun yang terlibat dalam radikalisme bahkan terorisme, harus ditindak tegas.

“Saya sangat mendukung apa yang dilakukan pemerintah dalam hal ini Densus 88 Polri untuk membasmi pelaku terorisme yang ada di Lampung,” katanya, di Bandarlampung, Minggu (7/11/2021).

Menurutnya, pemerintah dalam hal ini negara harus melakukan tindakan preventif juga represif karena aksi para pelaku terorisme tersebut telah membahayakan NKRI.

“Apa yang dilakukan Densus 88, saya kira kita semua harus memberikan dukungan. Jika perlu pemerintah dapat bekerja sama dengan MUI, NU, Muhammadiyah, dan ormas-ormas lain dalam hal tindakan tegas para pelaku terorisme maupun sejumlah kotak amal yang beredar,” kata dia.

Mukri mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mempelajari agama. Menurutnya, sebaiknya untuk belajar agama perlu kepada guru yang benar-benar dan juga didampingi oleh keluarga.

“Bukan tidak boleh belajar agama, tetapi lebih baiknya belajar kepada orang yang benar-benar, dan lebih baik lagi didampingi keluarga,” kata dia.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Muktamar NU Ke-34: Ketum PBNU Langsung Dipilih Muktamirin, Rais Aam Melalui AHWA

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

undangan non muslim

Fikih Toleransi (6): Menghadiri Undangan Non Muslim

Toleransi yang sejatinya merupakan ajaran Islam mulai menipis, bahkan dianggap bukan ajaran Islam. Ini terjadi …

toleransi

Khutbah Jumat – Islam dan Toleransi

Khutbah Pertama اَلْحَمْدُ لله الَذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ رَحْمَةً لِلْعَالَمِيْنَ وَهَدَانَا إلَى صِرَاطِ الْمُسْتَقِيْمِ صِرَاطِ الَذِيْنَ …