Penyitaan kotak amal teroris di Pringsewu
Penyitaan kotak amal teroris di Pringsewu

Lembaga Amil Zakat BM ABA Buat Duplikat Bernama Yayasan Islahul Ummat Lampung Sebar Kotak Amal

Jakarta – Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA) telah menyebarkan ribuan kotak amal untuk pendanaan terorisme di berbagai daerah di Indonesia. Hal itu terungkap setelah dilakukan penangkapan anggota Jamaah Islamiyah di Lampung dari tahun lalu.

Dari penangkapan tiga terduga teroris JI pengumpul dana pendanaan teroris tiga hari lalu, kembali disita ratusan kotak alam untuk pendanaan terorisme yaitu melakukan jihad global ke Timur Tengah. Bahkan pada pengungkapan kotak amal terorisme terakhir dimana Densus 88 menyita 400 kotak amal di Lampung, terungkap LAZ BM ABA juga berduplikat dan berkembang dengan menjadi yayasan lain bernama Islahul Ummat Lampung.

Hal ini diungkapkan oleh penyidik dari kepolisian setelah menemukan sejumlah dokumen saat melakukan penggerebekan di Pringsewu, Lampung, Rabu (3/11/2021) kemarin.

“Lokasi penyitaan tersebut terletak di pekon klaten, kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis (4/11/2021).

Pada penggerebekan di Pringsewu ditemukan 400 kotak amal. Sebelumnya di Pesawaran lebih dulu ditemukan 791 kotak amal.

“Mulai tadi malam pukul 00.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB siang ini tim Densus 88, dibantu Polda Lampung dan personel dari Polres Pringsewu, telah berhasil melakukan penyitaan kurang lebih 400 kotak amal,” katanya.

Dari hasil penyelidikan awal, polisi mengklaim ada lebih dari dua ribu kotak amal yang disebar BM ABA di wilayah Lampung selama ini. Yayasan dapat mengumpulkan dana hingga Rp70 juta dalam sebulan.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Dikirim ke Mabes Polri, Ternyata 19 Terduga Teroris di Makassar Anggota FPI,

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Pernikahan beda agama

Nikah Beda Agama Disahkan PN Surabaya Preseden Buruk dan Resahkan Umat Islam

Jakarta – Beberapa waktu lalu Pengadilan Negeri (PN) Surabaya mensahkan pernikahan beda agama yang diajukan …

Holywings

Kata MUI Hollywings Mesti Diadili Biar Kapok

Jakarta – Tempat hiburan malam Holywings harus bertanggung jawab. Bar kaum jetset itu mesti diadili …