salah
salah

Fernando Torres Akui Striker Muslim Ini Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

MERSEYSIDE – Mega bintang Liverpool, Mohammed Salah merupakan pemain yang selalu konsisten menjaga permainanya beberapa tahun terakhir, maka tidaklah mengherankan Salah menjadi perbincangan penggemar sepak bola diseluruh dunia. Bahkan Salah menjadi salah satu inspirasi orang-orang non-muslim untuk menjadi mualaf.

Kehebatan Salah, juga diakui oleh mantan bintang Liverpool Fernando Torres, dia menilai Salah sekarang berada pada puncak karier seorang pesepak bola sehingga menjadi buah bibir pecinta bola.

Salah juga dianggap sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Salah tampil luar biasa di awal musim. Ia mencetak 15 gol dan enam assist dalam 14 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi. Torres pun mengakui kehebatan pemain Muslim asal Mesir tersebut.

“Seratus persen. Saya pikir tidak hanya tahun ini, dua atau tiga musim terakhir luar biasa,” kata Torres ketika ditanya apakah Salah pemain terbaik dunia, dilansir dari Tribalfootball dan republika.co.id Jumat (5/1).

Torres menambahkan, orang-orang selalu membicarakan tentang penghargaan individu ketika memenangkan trofi bersama tim. Tetapi menurut Torres, Salah merupakan pemain istimewa. Salah adalah salah satu dari tiga pemain terbaik di dunia dalam lima atau enam tahun terakhir.

Mantan striker timnas Spanyol itu menilai, eks pemain AS Roma tersebut tampil konsisten setiap tahun dan itu sesuatu yang luar biasa. Di antara alasan Torres tak ragu menyebut Salah sebagai pemain terbaik di dunia adalah sang bomber the Reds selalu memecahkan rekor dan terus mencetak gol.

“Kami kadang-kadang mengobrol dan saya sangat senang untuknya karena saya melihatnya ketika dia datang ke Inggris. Itu sulit pada awalnya tetapi dia adalah pria yang hebat dan dia menunjukkan kepada dunia,” jelas Torres.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, WHO Keluarkan Pedoman Jalani Puasa di Tengah Pandemi Corona

Sejak kedatangannya ke Liverpool, Salah langsung menjadi bagian penting dalam permainan the Reds. Bersama Sadio Mane, Roberto Firmino dan Diogo Jota, lini depan Liverpool salah satu yang menakutkan di Eropa.

Salah adalah pemain yang sulit dihentikan ketika menusuk ke area penalti. Ia juga memiliki tendangan akurat ke gawang lawan. Maka dari itu, Liverpool menjadi salah satu kandidat memenangkan trofi Liga Primer Inggris musim ini.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

viral ustaz berdakwah sambil streaming mobile legends

Inovasi Keren, Ustaz Berdakwah Sambil Streaming Mobile Legends

Jakarta – Berdakwah atau mensyiarkan agama dan kebaikan dapat dilakukan dengan berbagai cara, yang paling …

MBS

Diangkat Jadi Perdana Menteri, MBS Penanggung Jawab Baru 2 Masjid Suci

Riyadh –Raja Salman telah mengangkat Putra Mahkota Muhammed Bin Salman (MBS) sebagai Perdana Menteri Arab …