Mesut Ozil
Mesut Ozil

Mesut Ozil: Terorisme Tak Punya Tempat Dalam Islam

London – Pemain Arsenal asal Jerman Mesut Ozil ikut gerah dengan kasus penghinaan Islam yang mengaitkan Islam dan terorisme. Mantan gelandang Timnas Jerman itu pun mengungguh pesan antiterorisme di akun Instagramnya.

Dalam akun @m10_official, Ozil memasang foto sedang berdiri di depan Ka’bah. Dalam foto itu, ia memberikan sebuah kutipan dari ayat Alquran surat Al-Maidah ayat 32. Arti dalam surat itu adalah:

“Barang siapa yang membunuh manusia tak bersalah, itu ibarat dia telah membunuh seluruh umat manusia. Tapi barang siapa yang menyelamatkan seseorang, maka dia ibarat menyelamatkan seluruh umat manusia,”

Ozil memberikan caption dibawah foto tersebut. Mantan playmaker Real Madrid itu mengecam berbagai aksi terorisme yang mengatasnamakan Islam.

“Terorisme tak punya tempat dalam Islam,” cuit Ozil, dengan bubuhan emoji silang dan tagar M10.

Ozil adalah muslim yang cukup vokal membela agamanya. Beberapa kali eks pemain Schalke, Werder Bremen, dan Real Madrid itu menyuarakan aspirasinya terkait agamanya, yakni Islam.

Terakhir, Ozil dengan lantang mengecam dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia pada muslim Uighur di China. Hal itu membuatnya masuk daftar hitam di China.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Dr Moch Syarif Hidayatullah

Klaim Bencana Akibat Tak Terapkan Khilafah Itu Ngawur dan Cocokologi

Jakarta – Musibah seperti bencana alam merupakan bagian dari takdir Allah SWT. Artinya terkait dengan …

Kepala BNPT di Ponpes Al Ishlah Subang

Jihad Sering Disalahartikan Kelompok Radikal Terorisme Untuk Pecah Belah Persatuan Bangsa

Subang – Jihad sering disalahartikan oleh kelompok radikal terorisme yang sengaja ingin memecah belah persatuan …