kuil hindu di india
kuil hindu di india

Muncul Propaganda Larangan Muslim Buka Kios di Pameran Kuil di Karnataka

MANGALURU – Propaganda kebencian terhadap muslim di Karnataka, India terus dilancarkan oleh sekelompok orang yang tidak ingin muslim hidup damai berdampingan dengan penganut agama lainya. Setelah melakukan berbagai pelecehan terhadap siswa yang tidak diperbolehkan mengenakan jilbab diruang-ruang sekolah, kini mereka memasang spanduk tidak memperbolehkan muslim mendirikan kios di pameran tahunan Kuil Bappanaadu Durgaparameshwari dekat Mangaluru di Karnataka, India.

Pihak otoritas kuil membantah mengizinkan spanduk semacam ini dan mengatakan poster tersebut dipasang tanpa pemberitahuan.

Pengelola kuil Manohar Shetty mengatakan spanduk itu tidak dipasang oleh otoritas kuil. “Seseorang memasangnya tanpa memberi tahu kami. Otoritas kuil tidak melarang siapa pun berdagang di sini,” katanya seperti dikutip dari laman Ani News dan republika.co.id Kamis (24/3/2022).

Polisi setempat mengatakan mereka mengetahui spanduk tersebut dan akan melakukan tindakan setelah mengambil pendapat hukum. “Saya jadi tahu insiden di Kuil Bappanaadu Durgaparameshwari. Kami memberi tahu tentang hal ini kepada pemerintah setempat dan otoritas kuil. Berdasarkan gerakan mereka, kami akan mengambil tindakan untuk itu. Spanduk serupa juga muncul di beberapa kuil lain,” kata komisaris polisi kota Mangaluru N Shashi Kumar.

Ia akan mengambil pendapat hukum dan kemudian mengambil langkah selanjutnya dalam masalah ini. Ia menambahkan sedang mencari tahu siapa yang memasang spanduk ini.

“Kami akan berkonsultasi dengan tim hukum kami dan mengambil tindakan yang sesuai,” ujarnya.

Spanduk yang sama dilaporkan terlihat di kuil-kuil lain, termasuk kuil Mangaladevi, Kuil Polali Rajarajeshwari dan Kuil Mahalingeshwara di Puttur.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Kiai Ma’ruf Minta Dai Perkuat Perannya Sebagai Deteksi Dini Dan Eliminasi Pola Pikir Intoleransi

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

buya syafii maarif

Mengenang Buya Syafii Maarif : Tokoh Sederhana yang Teguh Memegang Prinsip Keislaman, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Sejatinya, teramat sulit untuk menuliskan judul tentang sosok inspiratif Buya Syafii Maarif. Bukan karena kekurangan …

akhlak karimah

Khutbah Jumat – Menyelamatkan Generasi Muda Dari Virus Radikalisme

Khutbah I اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ …