street woman fighter
street woman fighter

Netizen Dibuat Murka! Azan Diremix di Acara TV Korsel, #Mnetapologize Menggema

Jakarta – Penistaan terhadap lantunan Adzan kembali terjadi, kali ini dilakukan dalam sebuah acara di Korea Selatan. Lantuann Adzan diremix menjadi intro musik untuk acara bertajuk Street Woman Fighter dimana acara tersebut menampilkan kompetisi menari dan diikuti oleh 8 kelompok tari.

Suara adzan yang dijadikan intro sangat sensitif sehingga Mnet diaggap tidak memiliki kepekaan sama sekali terhadap agama Islam, melalui seruan netizen acara tersebut dituntut untuk meminta maaf atas apa yang telah dilakukan.

Netizen di seluruh dunia dibuat murka oleh Mnet, pasalnya potongan suara azan di-remix dalam acara yang disiarkan stasiun televisi asal Korea Selatan itu. Alhasil #Mnetapologize menggema di media sosial.

Suara azan yang telah diremix menjadi bagian intro pada acara bertajuk Street Woman Fighter. Ini adalah acara survival yang menampilkan 8 kru tari perempuan di mana saling berkompetisi menjadi nomor satu.

Kendati durasinya hanya beberapa detik, netizen langsung mengetahui kalau suara yang digunakan adalah adzan. Untuk menguatkan hal tersebut, ada warganet yang membuat video perbandingan dengan suara azan asli.

Netizen pun menilai Mnet tidak menghormati serta tidak peka terhadap Islam dan komunitas Muslim di seluruh dunia dengan menyalahgunakan panggilan azan. Karena itu warganet meminta stasiun TV Korsel itu meminta maaf.

Dikutip dari laman detikINET pada Rabu pagi (8/9/2021) tagar #Mnetapologize menjadi trending topic. Sudah lebih dari 45 ribu kicauan netizen dikirimkan terkait masalah remix azan

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Penistaan Agama, Muhammad Kece Dilaporkan ke Bareskrim Polri

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

pwnu dki jakarta menyalurkan keasiswa kepada santri

Peringati Hari Santri, PWNU DKI Jakarta Salurkan Beasiswa 200 Santri

JAKARTA  – Akar historis Hari Santri adalah tercetusnya Resolusi Jihad yang dikeluarkan oleh KH Hasyim …

Pondok pesantren

Pesantren Berperan Besar Sebarkan Ajaran Islam ke Seantero Nusantara

Jakarta – Pesantren berperan besar dalam memperkuat pendidikan Islam dan generasi bangsa. Melalui pesantren juga, …