mark ruffalo  170717104325 727
mark ruffalo 170717104325 727

Pemeran Hulk di Film Avengers Beri Dukungan ke Palestina

WASHINGTON – Konflik berkepanjangan antara Israel-Palestina tidak juga kunjung selesai, justeru agresi militer Israel kian merajalela ditanah palestina. Tanah-tanah warga Paletina dibangun untuk pemukiman sehingga situasi semakin tidak terkendali. Palestina menjadi negara yang kemudian banyak dirugikan atas kesewenang-wenangan Israel puncaknya adalah penyerangan di Masjidil Aqsa pada akhir Ramadhan yang melukai belasan jamaah.

Atas berbagai aksi kepongahan Israel yang melancarkan serangan ke Palestina sehingga menyebabkan jatuhnya korban warga sipil membuat sebagian selebriti dunia bersuara meminta agar aksi kekejaman Israel segera dihentikan.

Bintang Hollywood, Mark Ruffalo turut menyerukan gencatan senjata Israel-Palestina. Pemeran Hulk dalam serial Avengers itu, mengutuk agresi Israel dan serangan-serangannya terhadap warga sipil di Gaza dan Tepi Barat Palestina. Seperti dikutip dari laman ihram.com (21/5).

Dalam sebuah tweet, Ruffalo mendesak Presiden AS Joe Biden untuk menyerukan gencatan senjata, ketika Biden memberikan dukungannya kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

“Tolong @JoeBiden bergabung dengan komunitas dunia dan para pemimpin bipartisan di sini untuk menyerukan #CeasefireNOW dalam konflik yang sedang berlangsung, mematikan dan tidak berarti yang terjadi di Israel dan Palestina. Dunia membutuhkan kepemimpinan Anda,” tulis Ruffalo dalam satu tweetnya.

“@JoeBiden yang terhormat, tolong buat panggilan definitif untuk #CeasefireNOW! Pemuda itu bertanya,” tulisnya di halaman lain, dilansir dari About Islam, Jumat (21/5).

Menurut Kementerian Kesehatan di Gaza, setidaknya 231 warga Palestina telah meninggal dunia, termasuk 65 anak-anak dan 38 wanita, dan 1.620 lainnya terluka dalam serangan Israel di wilayah yang diblokade sejak 10 Mei.

Ketegangan ini bermula di Yerusalem Timur pada bulan suci Ramadhan, kemudian menyebar ke Gaza. Pasukan Israel telah melakukan serangan terhadap jamaah di kompleks Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah.

Baca Juga:  Jokowi Kecam Serangan Israel ke Palestina Melalui Cuitan di Twitter

Ini bukan pertama kalinya Ruffalo mendukung Palestina melawan agresi Israel. Selama kampanye pemilu AS tahun lalu, dia berbicara dengan Mehdi Hassan tentang dukungannya untuk perjuangan Palestina.

Selebritas Hollywood dan dunia lainnya juga baru-baru ini menunjukkan dukungan dan solidaritas dengan warga Palestina. Zayn Malik salah satunya. Ia seorang penyanyi dan penulis lagu Inggris, menulis, “Saya mendukung rakyat Palestina. Hati saya sakit untuk keluarga yang kehilangan orang yang dicintai. Kami tidak bisa berdiri sebagai saksi bisu bagi anak-anak yang menjadi yatim piatu dan dibunuh dan tidak menuntut hak asasi manusia semua orang Palestina! Ini harus diakhiri. Bebaskan Palestina,” serunya

Susan Sarandon, seorang aktris Amerika, juga mendukung warga Palestina dalam beberapa tweet.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Ali Kalora

Pentolan Teroris Mujahidin Indonesia Timur Ali Kalora Tewas Ditembak Satgas Madago Raya

Palu – Setelah melakukan perburuan intensif, Satgas Madago Raya akhirnya berhasil menembak mati tokoh teroris …

Dr Adnan Anwar

Silaturahmi Nasional Penting Sebagai Sarana Tabayyun Dalam Menjaga NKRI

Jakarta – Dalam konteks berbangsa dan bernegara, persaudaraan tidak hanya dibangun atas dasar persamaan keyakinan, …