kapolres bogor akbp iman imanuddin
kapolres bogor akbp iman imanuddin

Penculik 12 Anak di Jakarta-Bogor Mantan Napiter, Ada Upaya Tanamkan Kebencian pada Negara!

Bogor –Rizal Afif (28) pelaku penculikan 12 anak di Bogor, Jakarta dan Tangerang Selatan ternyata berupaya menanamkan paham kebencian terhadap negara dan pemerintah kepada anak-anak yang diculiknya. Upaya doktrinasi paham dilakukan selama perjalanan.

Rizal Afif (28) melakukan penculikan 12 anak di Bogor, Jakarta Selatan, dan Tangerang Selatan. Selama menculik para bocah itu, terdapat upaya-upaya untuk menanamkan kebencian terhadap pemerintah kepada mereka.

“Seperti contoh yang disampaikan kepada si korban, itu pada saat si korban ikut, kemudian dikumpulkan. Kan si tersangka itu mengaku sebagai anggota polisi. Lalu kemudian si korban diamankan karena tidak menggunakan masker.,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, seperti dikutip dari laman detik.com Jumat (13/5/2022).

“‘Kalian tidak menggunakan masker saja ditangkap nih sama negara’. Dibilang sama si tersangka itu, ‘negara ini seperti ini’. Ini upaya yang dilakukan oleh si tersangka untuk menanamkan kebencian terhadap negara, terhadap pemerintah, kepada para korban,” ujar Iman sambil menirukan kembali ucapan tersangka.

Rizal juga disebut memberikan tafsir agama yang keliru terhadap anak-anak yang diculik. Anak-anak diduga diberi pemahaman yang salah terhadap agama.

“Lalu kemudian, diberikan pemahaman-pemahaman yang keliru tentang agama oleh yang bersangkutan kepada para korban tersebut. Dia sebutkan ayat ini, ayat ini, tapi dia berikan dengan sudut pandang (penafsiran) yang keliru bagi para korban ini,” bebernya.

sebagai eks napi terorisme. Rizal Afif mengaku baru bebas dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, pada Februari 2022.

“Terhadap yang bersangkutan, kami masih lakukan pendalaman. Karena berdasarkan pengakuan tersangka, tersangka sudah tiga kali menjalani hukuman pidana. Dua kali (di antaranya) menjalani pidana kasus terorisme,” kata Iman sebelumnya.

Baca Juga:  Awal Mula Terbongkarnya Nafsu Bejat Kasus Guru Perkosa Santriwati di Bandung

Selain dua kasus pidana terorisme, tersangka Abi Rizal Afif pernah terlibat kasus pidana penipuan di Depok, Jawa Barat. Imam menyebutkan tersangka Abi Rizal Afif juga mengaku pernah mengikuti pelatihan perang di Poso.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

akhlak rasulullah

Khutbah Jumat – Pentingnya Akhlaq Dalam Bermasyarakat

Khutbah I اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ …

Ars Vita Alamsyah

Hebat, Muslimah Indonesia Ini Menjadi Salah Satu Ilmuwan di Space-X Milik Elon Musk

Jakarta – Space-X adalah perusahaan multi raksasa milik orang terkaya di dunia, Elon Musk, yang …