Video Pengakuan Rizal Afif
Video Pengakuan Rizal Afif

Viral, Pengakuan Terbaru Rizal Afif Tentang Keterlibatan Refly Harun Dan Bahar Bin Smith

Islamkaffah – Tersangka pelaku penculikan anak di Jakarta hingga Bogor bernama Abi Rizal Afif sempat menghebohkan dengan pengakuanya sebagai mantan narapidana kasus terorisme (Napiter). Terbaru dalam video yang beredar melalui tayangan Youtube Rizal membeberkan pengakuan tentang keterlibatan Bahar bin Smith dan Refly Harun atas pengakuan yang akan diberikan oleh Rizal setelah dia keluar dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Dalam tayangan Youtube dengan judul “TERBARU!! PENGAKUAN RIZAL AFIT, KETERLIBATAN BAHAR BIN DAN REFLY HARUN”. Yang disebarkan oleh channel Cek Ombak. Rizal memulai dengan perkenalan diri, Saya Rizal Afif lahir di Bogor 21 September 1994, status saya saat ini sebagai tahanan Polres Bogor dalam kasus perkara penculikan, tujuan saya dalam testimoni adalah untuk memberi klarifikasi terkait pengakuan saya sebagai eks Napi Teroris adala tidak benar. Ujar Rizal dalam tayangan video yang dilihat pada Jumat, (27/5/22).

Selanjutnya Rizal menjelaskan bagaimana dia berkenalan dengan Bahar bin Smith dan Refly Harun “Ketika saya di Lapas Gunung Sindur, ketika itu saya bersama Habib Bahar sebagai murid beliau saya dikenalkan banyak tokoh yang datang ke Lapas Gunung Sindur termasuk salah satunya saudara Refly Harun yang saat itu membesuk Habib Bahar”. Urainya

Rizal kemudian meneruskan pengakuanya “Habib kemudian berpesan pada saya, nanti ketika saya bebas, saya akan dimintai bersaksi atau berbicara bahwa Habib Bahar tidaklah Radikal bahwa beliau seorang yang NKRI, hal tersebut untuk mematahkan pernyataan pak Dudung sebagai Kepala Staf Angkatan Darat. Dan kemudian setelah saya bebas dari Gunung Sindur saya dihubungi oleh Refly Harun untuk datang ke Podcastnya beliau pada bulan 2 tepatnya dipertengahan Februari, Podcast itu dilaksanakan dikediamanya di Jl. Musyawarah Kebon Jeruk, Jakarta Barat”. Ungkap Rizal

Baca Juga:  Fanatisme Boleh, Tapi Harus Cermat Agar Tak Ekstrem

Dan di ahkhir video Rizal mengungkapkan bahwa semua merupakan rekayasa Bahar bin Smith dan Refly Harun “Isi Podcast sejalan dengan pesan Habib sebelumnya yang sudah diketahui oleh Refly Harun, yaitu saya mengaku sebagai eks Napiter untuk mengangkat citra beliau dan sekaligus menyangkal bahwa saudara Munarman terlibat jaringan terorisme atau ISIS itu tidaklah benar, setelah acara Podcast saya diberi uang cas sebesar 7 juta rupiah oleh Refly Harun dan setelah itu saya kembali kerumah, demikian pernyataan dan klarifikasi yang saya buat tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan saya bertanggungjawab atas kebenaran pernytaan ini, terimakasih”. Tutup Rizal.

Seperti yang diketahui bahwa Rizal ditangkap dengan dugaan penculikan anak-anak kecil mulai dari Jakarta hingga Bogor dan menurut pengakuan salah seorang korban sempat dibawa keliling Jakarta hingga Bogor dan ditinggal di Masjid di daerah jakarta yang korban lupa daerahnya.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

PMII

ACT Terindikasi Pendanaan Terorisme, PMII Sarankan Kader Lebih Selektif Memilih Lembaga Filantropi

Jakarta —  Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan transaksi yang diduga berkaitan dengan …

menko pmk muhadjir effendy

Resmi Cabut Izin PUB ACT, Pemerintah Sisir Izin Lembaga Pengumpul Donasi Lain

Jakarta – Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) sedang dalam sorotan karena terindikasi menyelewengkan dana umat, …