Dukunga terhadap Muslim kota London pasca serangan Islamofobia
Dukunga terhadap Muslim kota London pasca serangan Islamofobia

Perangi Islamofobia di Sekolah, Pemprov Ontario Sumbang Organisasi Muslim 300 Ribu Dolar AS

Toronto – Serangan Islamofobia yang dilakukan seorang remaja dengan menabrak satu keluarga Muslim di kota London, Ontario, Kanada, membuat keprihatinan mendalam semua pihak. Serangan itu membuat empat dari lima anggota keluarga Muslim itu tewas di tempat.

Pasca teror itu, Pemerintah Kanada langsung melakukan berbagai upaya untuk memerangi Islamofobia dengan menggandeng berbagai pihak, terutama organisasi-organisasi Muslim. Salah satunya dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Ontario, Kanada, yang memberikan bantuan sebanyak 300.000 dolar AS (Rp 4,3 miliar) kepada dua organisasi Muslim. Bantuan ini diberikan dalam upaya memerangi Islamofobia di sekolah-sekolah.

Melalui Bantuan ini, pemerintah Ontario merespons keinginan publik agar meredam masalah Islamofobia yang dihadapi komunitas Muslim setelah tragedi yang menewaskan empat anggota keluarga Muslim di London, Ontario.

Menteri Pendidikan Ontario, Stephen Lecce, mengatakan dari dana yang diberikan, sekitar 225.000 dolar AS (Rp3,2 miliar) akan diberikan kepada Asosiasi Muslim Kanada untuk meningkatkan kesadaran Islamofobia melalui sumber daya digital bagi pendidik, siswa, dan orang tua.

Sisanya, dana akan disumbangkan ke Dewan Nasional Muslim Kanada untuk membantu imigran Muslim yang baru tiba dengan memberikan bimbingan dan panduan serta membantu pelajar mempersiapkan sekolah di musim gugur.

“Kami tidak bisa menerima pelajar Muslim alami diskriminasi di sekolah,”katanya seperti dilansir Toronto Star via laman republika.co.id, Selasa (29/6/2021).

Tragedi serangan keluarga Muslim itu memicu diskusi nasional tentang rasisme yang dihadapi Muslim di Kanada. Publik Kanada punmenyerukan tindakan untuk memerangi Islamofobia.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Sekjen Liga Muslim Dunia: Dialog Sangat Penting Untuk Tangani Islamofobia

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Imam Besar Al Azhar dan Paus Franciskus

UIN Suka Akan Berikan Gelar HC Kepada Imam Besar Al Azhar dan Paus Franciskus

Jakarta –  Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta akan memberikan gelar Honoris Causa …

ibadah umrah di masa pandemi

Persiapkan Haji dan Umrah Sejak Dini, Kemenag Susun Skema Vaksin & Booster Untuk Calon Jemaah Umrah

Jakarta – Pelaksanaan ibadah haji telah dua kali ditunda akibat adanya pandemi Covid- 19. Terakhir …