Amirsyah Tambunan
Amirsyah Tambunan

Kecam Wanita Hina Alquran dan Merah Putih, MUI: Tindak Tegas, Umat Tetap Tenang

Jakarta – Video seorang wanita menghina Alquran dan membakar bendera Merah Putih viral di media sosial. Penghinaan itu dilakukan karena wanita tersebut memprotes penetapan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua sebagai kelompok teroris.

Menanggapi vider viral itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecam keras wanita penghina Alquran dan membakar Bendera Merah Putih tersebut. Namun MUI meminta warga tetap tenang dan menyerahkan masalah ini kepada aparat hukum.

“Amirsyah Tambunan Sekjen MUI mengecam seorang wanita menghina Alquran hingga membakar bendera Merah Putih yang terbuat dari plastik,” kata Amirsyah dikutip dari laman detikcom, Selasa (29/6/2021).

Amirsyah juga mendorong polisi untuk mengusut tuntas kasus ini. Dia mengatakan polisi bisa melakukan penyelidikan melalui video yang diunggah oleh wanita itu.

“Meminta polisi mengusut dengan bukti video-video itu diunggah ke akun Facebook bernama Ani yang menggunakan profil foto Bendera Merah Putih sedang diinjak,” kata dia.

“Apalagi dalam video itu, tampak seorang wanita yang mengenakan penutup kepala berwarna putih sedang memegang Alquran. Jangan sampai dia pun menghina Alquran dengan kata-kata yang sangat tidak pantas,” lanjutnya.

Ia meminta agar wanita tersebut diproses hukum. Amirsyah juga meminta kepada masyarakat agar tidak terpancing dan tetap tenang.

“Usut tuntas karena pihak kepolisian punya perangkat yang lengkap bisa mengusut pelaku tersebut dan harus diberikan saksi yang menimbulkan efek jera. Kepada masyarakat harap tenang dan tidak terpancing dengan kasus tersebut,” kata dia.

Sebelumnya, beredar video viral yang menampilkan seorang wanita menghina Alquran hingga membakar bendera Merah Putih yang terbuat dari plastik. Video-video itu diunggah ke akun Facebook bernama Ani yang menggunakan profil foto Bendera Merah Putih sedang diinjak.

Baca Juga:  Sinovac Belum Melengkapi Dokumen Untuk Proses Sertifikasi Halal Vaksin Covid-19

Dalam video itu, tampak seorang wanita yang mengenakan penutup kepala berwarna putih sedang memegang Alquran. Dia pun menghina Alquran dengan kata-kata yang sangat tidak pantas.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

AC Milan ucapkan Selamat Maulid Nabi Muhammad

AC Milan Ucapkan Selamat Maulid Nabi Muhammad Kepada Fans Beragama Islam

Milan – Klub sepakbola AC Milan memberi ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. …

Ken Setiawan di UM Metro

Ken Setiawan: Ribuan Kelompok Radikal yang Mengatasnamakan Agama di Lampung Masih Gentayangan

Lampung – Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center Ken Setiawan mengaku prihatin terhadap fenomena …