UAH membeli Bendera Merah Putih dari kakek penjual bendera keliling
UAH membeli Bendera Merah Putih dari kakek penjual bendera keliling

HUT ke-76 RI, UAH Beli Bendera Merah Putih, Amalkan Pancasila Sambil Berbagi

Jakarta – Indonesia akan kembali berulang tahun pada 17 Agustus 2021. Tahun ini kemerdekaan bangsa Indonesia yang diproklamirkan Soekarno-Hatta, 17 Agustus 1945, memasuki tahun ke-76. Sayang, perayaan HUT ke-76 tahun ini kembali harus dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

Namun itu tetap tidak mengurangi semangat masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan itu. Salah satunya adalah Ustaz Adi Hidayat (UAH). Tidak hanya semangat merayakan, tapi UAH juga menjadikan momen itu untuk membahagiakann sesama.

Seperti diunggah dalam kanal YouTue Adi Hidayat Official, UAH tengah memembeli bendera Merah Putih dari penjual bendera keliling di depan rumahnya. Sambil membawakan minum untuk sang pedagang, UAHmemilih-milih bendera merah putih yang ingin dibeli.

Tidak berhenti dengan membeli bendera, UAH mengajak sang pedagang duduk sejenak dan beristirahat. Setelah berbincang sebentar, ia pun memberi pertanyaan kepada sang pedagang, “Pancasila hafal enggak?”

Sang pedagang dengan malu-malu pun menjawab bahwa dia tidak hafal. Perlahan-lahan, dia pun dituntun oleh UAH untuk menghafalkan kelima sila Pancasila itu.

Untuk membantunya menghafal, UAH menawarkan uang sebanyak Rp100 ribu untuk tiap sila yang bisa diucap oleh sang pedagang. Sambil tetap menuntun dan memberi arahan, UAH mendengarkan sang pedagang mengucapkan Pancasila.

Meski gagal berkali-kali, UAH tetap mengajak sang pedagang untuk mengulang hingga lancar. “Wah luar biasa,” ucap UAH.

Berhasil menyelesaikan tantangan, sang pedagang pun mendapat uang Rp500 ribu yang dijanjikan dan uang bendera Rp200 ribu. Tidak hanya itu, UAH juga menambahkan sejumlah uang yang tak sedikit setelah sang pedagang membaca beberapa surah pendek yakni Al Fatihah, Al Falaq, dan An-Nas. “Jangan tinggalin salat,” pesan UAH menutup pertemuan dengan penjual bendera tersebut.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  MUI Kembangkan Dakwah Base on Data

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

20210923170611

Taliban Akan Kembali Berlakukan Hukum Potong Tangan

KABUL – Pasca berhasil menguasai Afganistan, Taliban selalu menjadi perbincangan, berbagai spekulasi dan analisis diutarakan oleh …

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berbicara di depan Majelis Umum PBB

Turki di Garis Terdepan Perang Melawan Islamofobia

New York – Turki siap mengambil peran utama dalam berperang melawan Islamofobia di komunitas internasional. …