Gus Sholah ke UAS
Gus Sholah ke UAS

Mengenang Gus Sholah: Inilah Pesan yang Pernah Almarhum Berikan Kepada UAS

Jombang- Ustadz Abdul Somad atau yang kondang dengan nama UAS pernah memiliki kesan khusus dengan Almarhum Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Pada tur sowan yang dilakukannya ke beberapa ulama NU di Jawa, UAS salah satunya menemui Almarhum Gus Sholah di Jombang (9/2/2019).

Pada pertemuan itu, Alm. Gus Sholah pernah memberikan pesan dan nasehat penting kepada UAS sebagai da’i populer yang mempunyai jamaah pengajian yang cukup besar. Almarhum menasihati UAS agar memiliki prinsip yang kuat agar tidak mudah dibawa-bawa kelompok yang memiliki kepentingan tertentu.

Pesan ini tentu menjadi sangat penting dipegang oleh UAS sebagai da’i muda yang juga cukup populer di kalangan anak muda. Popularitas dan keilmuan UAS agar tidak dimanfaatkan oleh kepentingan tertentu.

Selain itu, pada kesempatan pertemuan itu, Gus Sholah juga menceritakan pesan Hadratussyaikh KH M Hasyim Asy’ari kepada ulama Nahdlatul Ulama untuk tetap menjaga persatuan umat. NU memiliki misi meneguhkan persatuan umat Islam dan bukan dakwah yang memecah-belah.

Bahkan dalam bincang santai Gus Sholah menceritakan pada UAS jika model dakwahnya UAS selama ini disukai oleh adiknya yang bernama dokter Umar Wahid. Padahal sebelumnya belum pernah menyukai secara khusus dakwah dari dai-dai yang lain.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Kunjungi PBNU, Hercules: Muktamar Milik Rakyat dan Ulama, Semoga Berjalan Baik dan Lancar

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

jemaah khilafatul muslimin deklarasikan setiap pada pancasila dan nkri

Nyatakan Setia Pada Pancasila dan NKRI, 53 Anggota Khilafatul Muslimin di Jatim Deklarasi Dihadapan Kapolda, NU dan Muhammadiyah

Surabaya – Pasca penangkapan pemimpin Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan Baraja di Lampung, beberapa ketua …

menpan rb tjahjo kumolo di kota magelang kamis

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Tjahjo Kumolo Berpulang Kerahmatullah

Jakarta – Innalillahi Wainnailahirojiun, telah berpulang kerahmatullah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) …