Hanuman Chalisa di Mumbai
Hanuman Chalisa di Mumbai

Protes Suara Adzan, Partai Pengusung Islamofobia India Gelar ‘Hanuman Chalisa” di Depan Masjid

Mumbai – Kelompok garis keras Hindu terus menggaungkan Islamofobia di India. Itu dilakukan karena ketakutan mereka akan perkembangan Islam di negara tersebut. Tindakan kekerasan dan intimaasi menjadi hal biasa dilakukan kelompok-kelompok kekerasan tersebut.

Seperti dilakukan partai Maharashtra Navnirman Sena (MNS). Selama ini Ketua MNS Raj Thackeray sangat keras menggaungkan Islamofobia. Terkini, para anggota MNS menggelar himne keagamaan ‘Hanuman Chalisa’ pada pengeras suara di dekat sebuah masjid di daerah Charkop Mumbai pada Rabu (5/5/2022) pagi waktu setempat. Ini dilakukan, sehari setelah Raj Thackeray, menyerukan pembacaan himne keagamaan untuk memprotes pengeras suara adzan.

Dalam sebuah video, aktivias MNS memegang bendera partai, terlihat memainkan ‘Hanuman Chalisa’ di pengeras suara dari gedung tinggi di Mumbai. Di latar belakangnya, adzan dapat terdengar dari pengeras suara masjid terdekat, seperti dilansir First Post, Kamis (5/5/2022).

Di kota tetangga Thane, beberapa aktivis MNS juga memainkan Hanuman Chalisa di pengeras suara di sebuah tempat di daerah Indira Nagar. Meskipun tidak ada masjid yang terletak di sekitarnya.

Gerakan itu tidak lepas dari provokasi oleh presiden MNS Raj Thackeray. Dalam sebuah surat terbuka, Thackeray meminta masyarakat untuk mengadu ke polisi dengan menekan nomor 100 jika merasa terganggu dengan suara adzan.

“Saya mengimbau kepada semua umat Hindu bahwa besok, tanggal 4 Mei, jika Anda mendengar pengeras suara berbunyi dengan adzan di tempat-tempat itu, mainkan Hanuman Chalisa di pengeras suara. Saat itulah mereka akan menyadari hambatan dari pengeras suara ini,” kata Raj Thackeray.

Polisi telah meningkatkan keamanan di Mumbai dan beberapa bagian negara bagian lainnya, terutama di mana MNS memiliki kehadiran yang cukup besar.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Setelah Presiden Macron, Giliran Menkeu Hembuskan Islamofobia

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

jemaah khilafatul muslimin deklarasikan setiap pada pancasila dan nkri

Nyatakan Setia Pada Pancasila dan NKRI, 53 Anggota Khilafatul Muslimin di Jatim Deklarasi Dihadapan Kapolda, NU dan Muhammadiyah

Surabaya – Pasca penangkapan pemimpin Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan Baraja di Lampung, beberapa ketua …

menpan rb tjahjo kumolo di kota magelang kamis

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Tjahjo Kumolo Berpulang Kerahmatullah

Jakarta – Innalillahi Wainnailahirojiun, telah berpulang kerahmatullah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) …