1 1
1 1

Selain Santri dan Kampus, Kabupaten Bogor Larang Kelas Tatap Muka

Cibinong – Pemerintah Kabupaten Bogor belum memperbolehkan kelas tatap muka, meskipun telah dilakukan pelonggaran aturan dibeberapa sektor. Untuk sekolah-sekolah umum selama proses pembelajaran masih menggunakan daring. Namun khusus untuk santri dan kampus telah diperbolehkan kelas tatap muka tetapi wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Aktivitas sekolah dan pendidikan keagamaan melakukan pembelajaran jarak jauh, kecuali pondok pesantren dan perguruan tinggi,” ujar Bupati Bogor selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Kabupaten Bogor, Ade Yasin, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, seperti dikutip dari laman tempo.co, Minggu, 19 Juli 2020.

Pasalnya, pada Peraturan Bupati (Perbup) No 42 Tahun 2020 tentang PSBB praadaptasi kebiasaan baru (AKB), peserta didik sekolah menengah atas (SMA) sederajat, dapat hadir di sekolah hanya dalam kegiatan masa pengenalan sekolah, dengan jumlah peserta didik maksimal 50 persen dari kapasitas kelas, dan menerapkan protokol kesehatan.

Berbeda dengan lingkungan sekolah, aktivitas di pondok pesantren Kabupaten Bogor sudah dibolehkan sejak penetapan PSBB tahap enam atau PSBB transisi menuju AKB pada 3 Juli 2020.

Meski begitu, masing-masing pesantren perlu menyampaikan surat pemberitahuan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, untuk kemudian diperiksa kelengkapannya terhadap penerapan protokol kesehatan.

Pasalnya, walaupun KBM di pesantren boleh dilakukan secara tetap muka, tapi setiap penghuni Pondok Pesantren diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan dan jaga jarak (physical distancing). Seperti diketahui, Pemkab Bogor kembali memperpanjang penerapan PSBB selama 14 hari, setelah berakhirnya PSBB tahap enam pada 16 Juli 2020.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Sambut Kedatangan Santri, Pemkab Malang, Terjunkan Tim Medis Ke Pesantren

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Wanita Arab Saudi dengan model rambut baru

Tak Lagi Wajib Pakai Jilbab, Wanita Arab Saudi Eforia Rambut Bondol

Riyadh – Para wanita di Arab Saudi kini tak lagi wajib memakai jilbab. Kerajaan Arab …

cc f c b bcbd

Siapa Sangka Ka’bah Pernah Ditutup, Berikut 5 Peristiwa Bersejarah yang Bikin Ka’bah Ditutup

Jakarta – Ka’bah merupakan kiblat umat muslim seluruh dunia, setiap tahunya jutaan umat muslim berdatangan …