Eternals
Eternals

Setelah Kuwait dan Qatar, Giliran Arab Saudi Tak Tayangkan Film Eternals

Riyadh – Marvel Studio baru saja merilis film baru berjudul, Eternals. Namun film itu langsung disambut negatif di negara-negara Islam. Setelah Kuwait dan Qatar, giliran Arab Saudi tidak akan menayangkan film yang dibintangi Angeline Jolie itu. Bahkan Bahrain dan Oman kemungkinan juga tidak menayangkan film kontroversial dengan anggaran senilai 200 juta dolar AS ini.

Keputusan negara-negara Islam itu diambil karena banyak adegan Eternals yang dinilai tidak baik. Di sisi lain distributor film, Walt Disney, menyebut pihaknya mengesampingkan kemungkinan pemotongan adegan di film tersebut.

Juru bicara Komisi Umum Saudi untuk Media Audiovisual, Omar Abu Bakr, mengungkapkan pemutaran film Eternals di Arab Saudi tergantung pada keputusan perusahaan produsen. Dilansir di Saudi Gazette, Senin (8/11/2021), pihaknya telah meminta dibuat sejumlah perubahan konten. Dimana jika hal ini tidak dilakukan, maka film tersebut tidak akan diputar.

Ia juga mengatakan jika ada adegan dalam film yang tidak sesuai dengan peraturan konten yang diatur dalam Hukum Media Audiovisual Kerajaan dan peraturan eksekutifnya, komisi akan meminta modifikasi pada adegan tersebut.

Film blockbuster ini awalnya dijadwalkan untuk diputar di Negara-negara Teluk pada 11 November. Tetapi keputusan ini dipenuhi serangkaian permintaan dari sensor lokal termasuk pemotongan beberapa adegan, yang tidak bersedia dilakukan oleh Walt Disney Entertainment. Oleh karena itu, tanggal yang telah dijadwalkan untuk pemutaran film tersebut dihapus dari daftar bioskop.

Situs Deadline Hollywood menyatakan film tersebut, yang diproduksi oleh Disney/Marvel’s, membukukan 7,6 juta dolar AS pada hari pertama peluncurannya.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Covid-19 Masih Merajalela, Kemenag Tetap Siapkan Ibadah Haji 2021 Dengan Kuota Penuh

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

dr Fauzia Gustarina Cempaka Timur S IP M Si

Celah Intoleransi Dalam Beragama Diincar Kelompok Radikal Untuk Sebarkan Virus Radikalisme

Jakarta – Kelompok radikal selalu berupaya memanfaatkan berbagai cara untuk menyebarkan virus radikalisme. Salah satunya …

RDP Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dengan Komisi VIII DPR RI

Dai Harus Miliki Strategi Metode Dakwah yang Menitikberatkan Wawasan Keberagamaan dan Kebangsaan

Jakarta – Sertifikasi penceramah atau dai dilakukan demi meningkatkan pemahaman moderasi beragama kepada kalangan dai …