Brigjen Pol R Ahmad Nurwakhid
Brigjen Pol R Ahmad Nurwakhid

Sinergi Pemerintah, Tokoh Agama, dan Masyarakat Vital Untuk Bangun Imunitas Bangsa Lawan Virus Radikalisme

Tangerang – Sinergi antara pemerintah, ulama, dan tokoh masyarakat sangat vital untuk membangun imunitas bangsa dalam menghadapi penyebaran virus radikalisme. Hal itu dikatakan Direktur Pencegahan BNPT, Brigjen Pol. R. Ahmad Nurwakhid, SE, MM, pada Dialog Kebangsaan BNPT, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda) Banten, Tokoh Lintas Agama dan Tokoh Masyarakat se-Provinsi Bantendi Pendopo Trisna Wijaya, Modern Land, Tangerang, Kamis (25/11/2021) malam.

“Dengan berkumpulnya para tokoh ini menunjukkan kepedulian bangsa kita. Indonesia ini adalah bangsa yang sangat majemuk,yang sangat hiterogen dan yang hanya bisa aman, damai dan maju kalau kita selalu menjunjung NKRI harga mati dan Pancasila yang jaya,” kata Ahmad Nurwakhid.

Dikatakannya, meski silaturahmi ini digelar secara mendadak, namun dihadiri para tokoh yang sungguh luar biasa. Ini menunjukkan kegiatan ini tidak formalitas, tetapi informal yang lebih kepada nuansa spiritual.

“Silaturahmi atau dialog kebangsaan sebagaimana ancaman, tantangan dan hambatan bangsa ini adalah terkait dengan ideologi, yaitu ideologi yang ingin merongrong ideologi negara yakni Pancasila. Dimana ideologi Pancasila selama ini dikenal bisa menjadi pemersatu bangsa,” ucap alumni Akpol tahun 1989 ini.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Lawan Politisasi Agama dengan Perkuat Jalinan Ulama dan Umara

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Dir Cegah BNPT Brigjen R Ahmad Nurwakhid di Universitas Pembangunan Panca Budi

Doktrin Kelompok Radikal Selalu Benturkan Agama dan Budaya, Agama dan Pancasila

Medan – Radikalisme adalah paham yang menjiwai semua aksi terorisme. Mereka selalu mendoktrin, membenturkan agama …

ilustrasi al quran

Khutbah Jumat – Menjalani Kehidupan Dalam Tuntunan Agama

Khutbah I اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ …