Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

Tokoh Agama Garda Terdepan Berikan Pencerahan Masyarakat Lawan Covid-19 dan Vaksinasi

Jakarta – Tokoh agama menjadi garda terdepan dalam memberikan pencerahan terhadap masyarakat terhadap pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan program vaksinasi, khususnya di kalangan umat Islam. Pasalnya, selama dua tahun pandemi Covid-19, sangat banyak hoaks dan berita bohong yang membenturkan pencegahan Covid-19 dengan syariat agama Islam.

Hal ini disampaikan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas pada Tasyakuran Nasional Hari Ulang Tahun Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) ke-86 yang digelar secara daring dan luring, Minggu (29/8/2021).

“Khusus program vaksinasi massal yang bertujan untuk mencapai herd immunity, kami terus berharap kiranya para tokoh agama berada di garda terdepan dengan memberikan pencerahan dan keteladanan masyarakat agar program ini dapat berjalan dengan baik,” kata Menag Yaqut dikutip dari laman resmi Kemenag, Senin (30/08/2021).

Menag memberikan apresiasi kepada seluruh pihak dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Sebagai Menteri Agama saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para Tuan Guru, Ulama, Kyai, Habaib, dan Masyayikh yang terus membersamai umat dalam menghadapi badai Covid-19 yang hingga kini belum usai,” jelas Menag.

Pada kesempatan yang sama, Menag mengenang sosok Tuan Guru KH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai pencetus madrasah NWDI menjadi wahana ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai kelanjutan dari kontribusinya terhadap pembangunan negeri ini.

“Tepat sekali jika negara kemudian menganugerahkan Tuan Guru KH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai pahlawan nasional pada 9 November 2017,” ucap Menag.

Ia menilai Tuan Guru KH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid adalah sosok pahlawan yang sepanjang usianya dimanfaatkan untuk memperjuangkan agama dan negara.

“Ini merupakan teladan sekaligus modal penting bagi kita semua untuk terus berjuang mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, menuju Indonesia Maju. Semoga Allah swt menyertai setiap niat dan Langkah kita,” tutup Menag.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Mualaf Setelah Ditahan Taliban, Jurnalis Perempuan Inggris Ini Bantah Dicuci Otak

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

menko polhukam mahfud md memberikan keterangan kepada wartawan terkait

Buka Kongres IPNU dan IPPNU, Menko Mahfud MD: Minta Jaga Wasthiyah Islam

JAKARTA – Islam wasathiyah (moderat) menjadi salah satu jalan untuk menjaga kebersamaan setiap elemen bangsa, …

salman rusdhie

Penulis Novel Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam Hingga Terkapar

NEW YORK – Salman Rusdi penulis berdarah India yang sempat menggemparkan dunia dengan novelnya berjudul …