Joe Biden
Joe Biden

Terpilih Jadi Presiden Amerika, Ini Janji Joe Biden Kepada Umat Islam

Jakarta – Joe Biden terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) setelah memenangi Pemilu dari petahanan Donald Trump. Biden merebut 290 electoral votes, sedangkan Trump hanya mengoleksi 214 electoral votes.

Kemenangan ini disambut gembira oleh umat Islam AS. Apalagi Bidan berjanji berjanji akan mengisi jajaran stafnya dari kaum muslim jika terpilih. Biden juga mengutip hadis Nabi Muhammad SAW tentang melawan kemungkaran.

Video pernyataan Biden itu diunggah dalam akun YouTube surat kabar AS, The Hill, pada Selasa (21/7/2020). Biden berjanji, jika terpilih dan berkantor di Kantor Oval Gedung Putih, dia akan menandatangani undang-undang kejahatan rasial dan menunjuk staf muslim.

“Saya ingin bekerja dalam kemitraan dengan Anda untuk memastikan suara Anda termasuk dalam proses pengambilan keputusan saat kami bekerja untuk membangun kembali bangsa kita,” kata Biden dalam acara virtual yang diselenggarakan oleh Emgage Action, sebuah komunitas muslim (Political Action Committee/PAC) yang terbesar di AS.

Acara bertajuk KTT Million Muslim Vote ini diselenggarakan sebagai bagian dari kampanye untuk meminta 1 juta pemilih muslim memberikan suara mereka dalam pemilihan presiden 2020. Emgage Action mendukung Biden pada bulan April setelah Senator Bernie Sanders–pendukung asli kelompok tersebut–mengakhiri kampanyenya.

Biden menegaskan suara politik kaum muslim adalah suara mereka. Baginya, suara muslim Amerika penting.

“Suara pilihan Anda adalah suara Anda, suara Anda adalah suara pilihan Anda,” ujar Biden.

“Saya berharap kita diajari lebih banyak di sekolah-sekolah kita tentang iman Islam. Saya harap kita bisa berbicara mengenai semua agama, agama dengan pengakuan yang besar,” kata Biden dalam pertemuan para pemilih muslim AS itu.

“Suara muslim Amerika penting tapi kita semua tahu bahwa suara Anda tidak selalu dikenali dan diwakili. Itu hak Anda sebagai warga negara,” sambungnya.

Baca Juga:  Jepang Siapkan Mobil Masjid Buat Atlet Indonesia dan Muslim Lainnya di Olimpiade Tokyo

Di pengujung pidatonya, Biden kemudian mengutip hadis Nabi Muhammad SAW. Hadis itu tentang pentingnya melawan kemungkaran.

“Hadis dari Nabi Muhammad menginstruksikan ‘barang siapa di antara kamu yang melihat kemungkaran, maka hendaklah ia mengubahnya dengan tangannya, jika tidak mampu hendaklah ia mengubah dengan lisannya, jika tidak mampu hendaklah ia mengubah dengan hatinya, dan itulah keimanan yang paling lemah’,” tuturnya.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

KH Maman Imanulhaq1

Selewengkan Dana Umat, ACT Dinilai Zalim dan Harus Ditindak Tegas

Jakarta – Lembaga filantropis Aksi Cepat Tanggap (ACT) dinilai telah berbuat zalim terhadap dana donasi …

arsul sani

Anggota DPR Komisi III, Arsul Sani Tantang ACT Diaudit soal Dugaan Transaksi terkait Terorisme

Jakarta – Masyarakat Indonesia kembali dikejutkan dengan sebuah laporan hasil investigasi tempo yang menyebutkan dugaan …