Deputi BNPT Mayjen TNI Nisan Setiadi SE
Deputi BNPT Mayjen TNI Nisan Setiadi SE

Tokoh Agama dan Masyarakat Harus Aktif Bumikan Ideologi Pancasila

Tangerang – Deputi 1 Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Mayjen TNI Nisan Setiadi, SE, mengapresiasi para tokoh agama dan masyarakat yang tergabung dalam Gugus Tugas Lintas Agama dalam rangka pencegahan terorisme. Karena itu, ia meminta para tokoh agama dan masyarakat untuk terus membumikan ideologi Pancasila untuk melawan penyebaran ideologi radikal dan terorisme.

“Kita sebagai orang Indonesia harus mencintai , menghargai dan berikrar bahwa Indonesia ini adalah negara yang harus kita bela. Dimana kita punya ideologi Pancasila yang dapat menyatukan seluruh komponen bangsa. Dimana kita ini berbeda-beda, tetapi dapat Bersatu karena Pancasila,” ujar Nisan pada acara Dialog Kebangsaan bersama Gugus Tugas Lintas Agama dengan Fokorpimda, Tokoh Lintas Agama dan Tokoh Masyarakat se-Provinsi Banten di Tangerang, Kamis (25/11/2021) malam.

Mantan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpussenarhanud) Kodiklat TNI-AD ini mengatakan, keberadaan Pancasila sebagai ideologi bangsa ini tidak boleh dirongrong oleh ideologi apapun. Untuk itu dirinya menyambut baik terhadap apa yang disampaikan para tokoh agar Indonesia ini memiliki Undang-Undang yang bisa melarang ideologi apapun yang bertentangan dengan Pancasila.

“Siapapun yang bertentangan atau menolak dengan ideologi Pancasila, maka mereka tidak boleh ada di Indonesia ini. Apakah itu teroris, radikalisme dan sebagainya. Jadi paham-paham itu tidak boleh tumbuh di Indonesia. Apalagi kita tadi sudah berirkrar dari berbagai macam komponen agama, ormas dan tokoh masyarakat untuk sama-sama bersepakat membentengi ideologi Pancasila di negara ini sampai kapan pun,” ujar alumni Akmil tahun 1988 ini.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Indonesia Bukan Negara Agama, Namun Berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

tanggal januari hari apa ini sejarah lahirnya kemenag

Tentukan Awal Idul Adha 1443 H Kemenag Gelar Sidang Isbat

Jakarta – Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha akan ditentukan pada hari ini, sidang akan digelar …

viral ibu di cfd memperjuangkan pelegalan ganja medis

PBNU Akan Segera Kaji Penggunaan Ganja untuk Medis dari Sisi Kesehatan dan Hukum Agama

PBNU Akan Segera Kaji Penggunaan Ganja untuk Medis dari Sisi Kesehatan dan Hukum Agama Jakarta …