cf be b bc ef
cf be b bc ef

Tren Covid- 19 Melanda, Mudik Di Depan Mata.

Jakarta – grafik laju penyebaran Covid- 19 dalam beberapa pekan belakangan mengalami penurunan, tren laju penurunan Covid- 19 harus dipertahankan agar masyarakat segera terbebas dari pandemi Covid- 19. Seiring dengan tren yang menurun, pemerintah melonggarkan aktifitas masyarakat namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Melihat tren grafik Covid- 19 yang menurun, pemerintah akan mengizinkan buka bersama dan mudik bagi masyarakat, mudik tahun ini akan diprediksi menggerakkan jutaan orang karena telah begitu lama menahan rasa rindu menikmati idul Fitri di kampung halaman.

Berikut perkembangan informasi seputar pandemi virus corona di tanah air yang dilansir dari laman CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir.

Bukber Boleh, Asal Tidak Ngobrol
Satgas Penanganan Covid-19 tidak akan melarang acara buka puasa bersama saat Ramadan tahun ini. Akan tetapi, masyarakat diminta untuk tidak bicara demi menekan potensi penularan virus corona.

“Kalau buka puasa bersama ya sebaiknya dijaga jarak yang cukup dan tidak usah berbicara pada saat kita makan,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito.

“Ini hal-hal prinsip kebersihan, dan jangan lupa cuci tangan sebelum makan supaya betul-betul kita bersih dan sehat,” tamnbahnya.

80 Juta Warga Diprediksi Mudik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memprediksi ada 80 juta masyarakat Indonesia yang akan mudik saat lebaran nanti.

“Diperkirakan kurang lebih ada 70 sampai 80 juta masyarakat yang melaksanakan mudik,” kata Listyo dalam kegiatan vaksinasi massal di Jakarta, Selasa (29/3).

Dia menilai vaksinasi dosis ketiga atau booster perlu digencarkan sebelum Idulfitri demi mencegah lonjakan kasus positif Covid-19 seperti pada tahun sebelumnya.

PTM 100 Persen di Jakarta
DPRD DKI Jakarta menyatakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di sekolah secara terbatas bakal mulai diberlakukan pada 1 April mendatang.

Baca Juga:  Anggap Termakan Hoaks Muslim Uighur, China Minta Ozil Datang Langsung ke Xinjiang

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria mengaku sudah rapat mengenai hal itu bersama Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta pada Senin kemarin (28/3).

“1 April, dari Maret dia sudah terapkan, tapi resminya 1 April ini resmi dia terapkan 100 persen benar-benar,” kata Iman saat dihubungi, Selasa (29/3).

Akan tetapi, dia keberatan jika PTM 100 persen diberlakukan di level PAUD.

PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) luar Jawa-Bali diperpanjang mulai hari ini, 29 Maret hingga 11 April 2022.

jumlah daerah pada Level 1 mengalami kenaikan dari yang sebelumnya 18 daerah menjadi 26 daerah. Begitu juga dengan jumlah daerah pada Level 2 dari yang sebelumnya 168 daerah naik menjadi 250 daerah.

Capaian Vaksinasi
Sebanyak 196.150.074 orang telah menerima suntikan dosis pertama vaksin virus corona. Kemudian ada 158.635.047 yang telah menerima suntikan dosis kedua.

Dengan demikian, jumlah orang yang menerima dosis pertama mencapai 94,18 persen dari total sasaran 208.265.720. Sementara orang yang menerima dosis kedua baru mencapai 76,14 persen dari target sasaran.

Kasus Covid-19 Harian
Kasus positif virus corona bertambah 3.895 pada hari ini, Selasa (29/3). Pasien yang sembuh bertambah 10.092 dan ada 108 pasien meninggal.

Secara kumulatif, kasus positif virus corona di Indonesia sejak pertama kali diumumkan pada 2 Maret 2020 lalu kini menjadi 6.005.646.

Dari jumlah itu sebanyak 5.735.055 orang dinyatakan pulih, 115.709 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, sementara 154.882 orang lainnya meninggal dunia.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

muslim houston amerika serikat rayakan idul fitri dengan menggelar festival

Komunitas Muslim Houston bagikan Makan Gratis Tunawisma

JAKARTA – Islam adalah agama rahmatan lil’alamin, rahmat yang bukan saja untuk umat Islam namun …

ilustrasi logo nahdlatul ulama

Konbes NU 2022 Lahirkan 19 Peraturan untuk Perkuat Landasan Jam’iyah Optimalisasi Khidmah

JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Konbes NU) 2022 …