Pembersihan Kabah secara masif untuk menyambut jamaah umrah
Pembersihan Kabah secara masif untuk menyambut jamaah umrah

Umrah Segera di Mulai, Arab Saudi Lakukan Sterilisasi Masjidil Haram Secara Masif

Riyadh – Sukses menggelar ibadah haji di tengah pandemi Covid-19, Arab Saudi langsung membuka ibadah umrah yang akan di mulai pada 1 Muharram 1443 H atau 9 Agustus mendatang. Untuk menyambut jamaah umrah, pemerintah Arab Saudi melakukan sterilisasi Masjidil Haram secara masif.

Wakil Menteri Haji dan Layanan Umrah Hesham Saeed mengatakan kepada saluran berita Al-Ekhbariya dikutip dari laman republika.co.id, saat ini pihaknya sedang mengatur tata cara pengaturan keluar masuknya jamaah, pengalokasian jalur khusus bagi jamaah berkebutuhan khusus dan pendistribusian botol air Zamzam ke area salat.

Selain itu juga dilakukan sterilisasi pelataran dan area tawaf juga dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan jamaah haji.

Setidaknya hampir 4.000 pekerja di Makkah, Arab Saudi bekerja sepanjang waktu untuk membersihkan situs suci Kabah di dalam Masjidil Haram. Pembersihan dengan penyegar dan disinfektan yang ramah lingkungan itu dilakukan sepuluh kali sehari selama pandemi Covid -19.

Pembersihan itu suci itu dilakukan saat pihak berwenang di Arab Saudi mempersiapkan musim umrah setelah berakhirnya ibadah haji.

Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci mengatakan mereka menggunakan lebih dari 70.000 liter disinfektan setiap hari sejak Ramadan lalu untuk membersihkan Masjidil Haram di Makkah sebagai tindakan pencegahan Covid-19.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Eks NII Garut: Salat Lima Waktu Bagi NII Tak Penting, Paling Penting Dirikan Negara Islam

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Twit Abdulla Alamudi

Komentari Pelecehan Agama oleh Holywings, Kolumnis Media Qatar: Itu Bentuk Provokasi

Jakarta –  Pelecegahan agama yang dilakukan klub malam Holywings tidak hanya menyulut gejolak umat Islam …

Pernikahan beda agama

Nikah Beda Agama Disahkan PN Surabaya Preseden Buruk dan Resahkan Umat Islam

Jakarta – Beberapa waktu lalu Pengadilan Negeri (PN) Surabaya mensahkan pernikahan beda agama yang diajukan …