KRI Nanggala 402
KRI Nanggala 402

Ustaz Yusuf Mansur Inisiasi Pengumpulan Dana dan Bea Siswa Keluarga Awak KRI Nanggala 402

Jakarta – KRI Nanggala 402 sudah dipastikan tenggelam di perairan sebelah utara Bali. Kepastian itu diumumkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Minggu (25/4/2021). Dipastikan juga bahwa seluruh kru sebanyak 53 orang meninggal dunia sebagai pahlawan yang gugur saat menjalankan tugas.

Kepastian itu menghadirkan duka mendalam bagi Indonesia. TNI AL pun langsung mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang. Para keluarga pun langsung menggelar tahlilan di kediaman masing-masing. Umat Islam pun diminta melaksanakan salat Gaib.

Ustaz Yusuf Mansur juga ingin memberikan penghormatan kepada para kru yang berpulang di bulan Ramadan ini. Salah satunya dengan menginisiasi pengumpulan dana untuk keluarga 53 awak KRI Nanggala 402 yang gugur dan bea siswa buat para anak-anak korban belajar di pondok pesantren.

Ustaz Yusuf Mansur menyampaikan rencana ini di Akun [email protected] dikutip pada Senin (26/4/2021). Berikut isi lengkap postingannya.

Yaa Allah… Muliakanlah semua yang berlomba-lomba dalam kebaikan….

Hindari dari kami sifat2 jelek, dan terus hadirkan kebaikan demi kebaikan di negeri ini dan di seluruh planet bumi.

Kawan-kawan, makasih atas semua responnya.

DANA PENGHORMATAN segera dibuka. Maaf, sementara masih an Daqu. Tapi kami insyaaAllah SUPER AMANAH. Dan kami akan laporkan detilnya, seperti donasi2 yang lain… Dan insyaaAllah kita lakukan tanpa membuat semua keluarga yang ditinggalkan merasa rendah atau apa. Bener-bener ini bentuk cinta, kepedulian, perhatian. InsyaaAllah.

Segera dirilis. Bismillaah walhamdulillaah.

Adapun soal beasiswa TK sd S1 kami2 akan kumpul di kediaman Mas @baimwong dan muter ke kwn2 yang lain insyaaAllah. Ditemani Kyai @cholilnafis dkk MUI, dkk senior @ahmadhelmyfaishalzaini @Gusmiftah @Gushayid80. Hingga kemudian bukber bersama Panglima TNI dengan Izin Allah.

Khusus soal beasiswa di Daqu, dari TK sampe S1 di iDaqu, udah ga pake rapat lagi dan donasi macem2. Ini kebijakan kwn2 pimpinan Daqu. Itu senilai kurang lbh 900jt/anak sampe S1. Ini mah barangkali mau sekolah/nyantren/kuliah, di tempat lain, yang bukan wewenang dan kebijakan kami2 di Daqu. Pesantren Kyai Cholil dan Gus Miftah juga ngasih beasiswa full 100% ga pake rapat dan donasi2an. Alhamdulillaah. Ditanggung oleh keluarga besar kami scr internal.

Semoga ini jadi kerja rame2. SeIndonesia.

Segera akan dikabarkan juga ke kwn2 se-LAND WATER sebagai kabar gembira.

Sholluu ‘alannabiyy…

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Subhanallah, Ratu Wushu Indonesia & Peraih Emas Asian Games Jadi Mualaf

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Hubungan suami istri

Heboh Anal Seks, KH Cholil Nafis: Haram Hukumnya!

Jakarta – Akhir-akhir ini heboh pemberitaan seorang wanita dan istri yang melaporkan suaminya yang juga …

umat muslim melaksanakan ibadah shalat idul fitri hijriah

Ini Alasan Aceh Disebut Serambi Makkah

JAKARTA – Orang-orang Indonesia sejak zaman Belanda telah melaksanakan ibadah haji, dahulu kala menggunakan kapal …