075123800 1618564517 830 556

Walikota Surabaya Minta Tokoh Agamawan Ikut Sosialisasikan Prokes

SURABAYA – Pada saat situasi pandemi Covid- 19 belum berakhir bahkan angkanya semakin menunjukkan trend kenaikan orang yang terpapar, sosialisasi prokes harus semakin dimassifkan, untuk meminta kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta kepada semua tokoh agama di Surabaya untuk turut mensosialisasikan prokes.

Selain meminta tokoh agamawan se-Surabaya untuk sosialisasikan prokes, Walikota juga meminta agamawan mendoakan agar Covid- 19 segera berakhir.

Eri mengatakan sudah menyampaikan permohonan kepada tokoh agama dan para pengurus rumah ibadah se-Kota Surabaya saat dialog virtual pada Senin (28/6) malam. “Salah satunya yang kami sampaikan adalah minta tolong jarak antarumat pada saat beribadah diberi jarak 1,5 meter,” katanya, seperti dikutip dari laman republika.co.id Selasa (29/6).

Hal ini karena varian baru Covid-19 penularannya cepat sehingga kalau tidak kuat bisa langsung terpapar. “Jadi, silakan tetap beribadah, tetapi harus dijalankan protokol kesehatannya. Ini ikhtiar kami,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap pengurus rumah ibadah dari semua agama mendoakan warga Kota Surabaya yang terpapar Covid-19 supaya cepat sembuh dan Surabaya bisa segera terbebas dari Covid-19. Ia juga yakin doa dari para tokoh agama beserta umatnya itu akan dijawab oleh Tuhan yang Maha Kuasa.

“Kami antisipasi penyebaran Covid-19 dengan ketakwaan yang penuh dan ikhtiar yang sungguh-sungguh. Insya Allah dengan ikhtiar dan doa yang kita panjatkan, seberat apapun cobaan ini akan segera bisa dilewati,” ujarnya.

Eri yakin Tuhan tidak mungkin memberikan cobaan melebihi kemampuan hambanya, itu artinya semua itu bisa terlewati dengan bergandeng tangan. Ia juga mengaku sengaja meminta tolong tokoh agama itu karena lebih gampang didengarkan oleh umatnya masing-masing.

Baca Juga:  Rayakan Idul Fitri di Tengah Pandemi, MUI: Tetap Waspada dan Patuhi Prokes

“Saya titipkan Kota Surabaya kepada mereka, Insya Allah Surabaya bisa terbebas dari Covid-19,” katanya.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

pasukan pemerintah melintasi masjid di marawi city filipina selatan

Masjid Agung Marawi City Kembali Dibuka Setelah Direnovasi Pasca Pengepungan Kelompok Teroris Daes

MARAWI—Marawi, Filipina sempat mejadi daerah yang sangat berbahaya, daerah yang dikepung oleh pasukan teroris yang …

makanan maulid

Ini 7 Makanan Khas Yang Selalu Hadir Pada Bulan Maulid Nabi di Berbagai Daerah yang Rasanya Enak

Jakarta – Masyarakat Indonesia mempunyai cara yang khas dalam menyambut dan merayakan Maulid Nabi Muhammad …