berdoa
berdoa

Walkot Bekasi Keluarkan Edaran Minta Masjid Bacakan Shalawat dan Doa

BEKASI – Lonjakan penyebaran Covid- 19 hingga hari ini belum menunjukkan grafik penurunan, Pemerintah Pusat dan daerah terus berjuang melakukan berbagai cara untuk menghentikan laju covid- 19. Ikhtiar langsung melalui dikeluarkanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat telah berjalan meskipun belum sepenuhnya berhasil menekan laju penyebaran.

Selain kebijakan PPKM Darurat, pemerintah daerah melakukan inovasi kebijakan yang dapat menekan laju Covid- 19 diantaranya  Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, mengeluarkan surat edaran Nomor : 451/5151-SETDA.Kessos dan Nomor :4317/ KK.10.211/07/2021. Surat itu berisi ajakan kepada masyarakat khususnya yang beragama Islam untuk  berdoa bersama di tengah Pandemi Covid-19.

“Hal Ini perlu dilakukan dalam upaya meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan demi keselamatan seluruh lapisan masyarakat Kota Bekasi atas peningkatan lonjakan Virus Covid-19,” kata Rahmat Effendi, melalui keterangan tertulis, seperti dikutip dari laman ihram.co.id Jumat (9/7).

Pada poin pertama, Rahmat menginstruksikan kepada masyarakat untuk membaca Alquran surat Yasin dan Ar rahman ba’da shalat Ashar, Yasin dan Al Mulk Ba’da Sholat Maghrib, surat Yasin dan Waqiah ba’da shalat Subuh di rumah masing-masing.

Dia juga memerintahkan kepada Ta’mir Masjid atau Musholla se-Kota Bekasi untuk melaksanakan pembacaan sholawat Thibbil Qulub, sholawat Burdah, Qunut Nazilah, Ratib, Dzikir dan Doa lainnya dengan maksud memohon kepada Allah SWT.

“Agar masyarakat diberikan keselamatan serta kesehatan dijauhkan dari marabahaya dan bencana,” ujar dia.

Adapun, pelaksanaan pembacaan sholawat dan doa dimulai tanggal 8 sampai 20 Juli 2021 melalui pengeras suara yang ada di masjid atau musholla.

“Shalawat dan doa menggunakan pengeras suara dilakukan dengan waktu yang disesuaikan serta dengan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Dia juga meminta seluruh kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan dapat ditunda hingga 20 Juli 2021.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Jadi Masjid Lagi, Turki Akan Hapus Gambar Yesus dan Bunda Maria di Hagia Sophia

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Imam Besar Al Azhar dan Paus Franciskus

UIN Suka Akan Berikan Gelar HC Kepada Imam Besar Al Azhar dan Paus Franciskus

Jakarta –  Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta akan memberikan gelar Honoris Causa …

ibadah umrah di masa pandemi

Persiapkan Haji dan Umrah Sejak Dini, Kemenag Susun Skema Vaksin & Booster Untuk Calon Jemaah Umrah

Jakarta – Pelaksanaan ibadah haji telah dua kali ditunda akibat adanya pandemi Covid- 19. Terakhir …