Festival Unta Piala Putra Mahkota ke
Festival Unta Piala Putra Mahkota ke

Wow… MBS Sediakan Hadiah Rp201 Miliar Untuk Festival Unta Putra Mahkota ke-3

Mekah—Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohamed Bin Salman (MBS) menyediakan hadiah uang yang sangat besar dalam kejuaraan balap unta bertitel Festival Unta Putra Mahkota ke-3. Nilai total hadiah kejuaraan itu mencapai SR53 Juta atau Rp201 Miliar. Selain hadiah uang, juara umum kejuaraan itu juga mendapat piala berupa Pedang Putra Mahkota hadiah uang SR1 juta atau Rp3,8 miliar.

Dikutip dari laman republika.co.id, Selasa (14/9/2021), pengumuman pemenang kejuaraan itu dilakukan oleh Gubernur Mekah Pangeran Khaled Al-Faisal, atas putusan MBS. Pengumuman itu dilakukan oleh Saudi Camel Federation di Taif Camel Square di Mekah, Sabtu (11/9/2021).

Perlombaan yang terdiri dari 4 ronde untuk kategori Heil dan Zumul dengan partisipasi 93 unta, masing-masing ronde menempuh jarak 6 km. Unta jantan muda “Meblesh” dari Hamad bin Jarallah Al-Buraidi dan “Meshwesh” dari Hejen Al-Asifa memenangkan putaran Zumul, sedangkan unta betina muda “Al-Zabara” dari Hejen Al-Siliya dan “Jouf” dari Pangeran Turki bin Mohammed bin Fahd memenangkan putaran Heil.

Di akhir empat putaran, Al-Faisal dihadapan Pangeran Fahd bin Jalawi bin Abdulaziz bin Musaed, dinobatkan sebagai pemenang dari 20 putaran yang diadakan sebagai bagian dari tahap akhir festival, selain putaran yang digelar pada hari Sabtu.

Pemenang tahap akhir adalah “Lawahez” dari Pangeran Abdulaziz bin Saudi bin Naif, “Nayaf” dari Pangeran Turki bin Mohammed bin Fahd, “Yaqin” dari Sulaiman Salamah Al-Jehni, “Daoud” dari Saudi Bronx, yang dimiliki oleh Qassem Abu Nasser dari Amerika, “Al-Tamas” dari Hejen Al-Taylat, “Jabal Dukhan” dari Sheikh Nasser bin Hamad bin Issa Al-Khalifah, “Kafa” dari Sulaiman Abdullah bin Salim, “Lusail” dari Hejen Al-Siliya, “Buruq” dari Hejen Al-Shahanyah, “Nawaf” dari Pangeran Turki bin Mohammed bin Fahd, “Mukhifa” dari Amer bin Rashid Al-Marri, “Masfout” dari Abdulaziz bin Hamad Al-Marri, “Sinjar” dari Pangeran Turki bin Mohammed bin Fahd, “Al-Daayen” dari Hejen Al-Shahanyah, “Bashayer” dari Ali bin Jamil Al-Wuhaibi dan “Nasnas” dari Ahmed bin Matar Al-Khaili.

Baca Juga:  Kumandang Adzan Dan Gema Takbir Bergema Kembali di Hagia Sophia

Edisi festival tahun ini juga masuk Rekor Dunia Guinness baru, memecahkan rekor jumlah unta terbesar yang berpartisipasi dalam festival unta di dunia, dengan 14.843 unta. Ini memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat selama edisi pertama dan kedua festival. Total ada 7.870 ekor unta yang mengikuti babak penyisihan, sedangkan 6.973 ekor unta yang bertanding di babak final.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Hubungan suami istri

Heboh Anal Seks, KH Cholil Nafis: Haram Hukumnya!

Jakarta – Akhir-akhir ini heboh pemberitaan seorang wanita dan istri yang melaporkan suaminya yang juga …

umat muslim melaksanakan ibadah shalat idul fitri hijriah

Ini Alasan Aceh Disebut Serambi Makkah

JAKARTA – Orang-orang Indonesia sejak zaman Belanda telah melaksanakan ibadah haji, dahulu kala menggunakan kapal …