Alissa Wahid
Alissa Wahid

Ade Armando Babak Belur Dikeroyok, Gus DURian : Melanggar Hukum, Moral, HAM, dan Agama

Jakarta –  Aktivis dan dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando dikeroyok massa saat berada di lokasi demonstrasi BEM SI di depan DPR RI, Jakarta, Senin (11//4/2022). Ade Armando pun babak belur dan segera diselamatkan aparat kepolisian. Ade dikabarkan mengalami pendarahan di otak belakang dan gegar otak ringan.

Aksi penganiayaan yang dilakukan kelompok orang yang disinyalir bukan dari kalangan mahasiswa dikecam keras Jaringan GUSDURian. Koordinator Jaringan GUSDURian Alissa Wahid mengatakan segela bentuk kekerasan kepada dan oleh siapa pun tidak bisa dibenarkan. Apalagi tidak hanya kekerasan, Ade Armando juga mengalami pelecehan.

“Tindakan tersebut sangat bertentangan dengan berbagai prinsip, mulai hukum, moral, hak asasi manusia, hingga agama,” ujar Alissa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (11/4/2022) malam.

Alissa mengungkapkan, Jaringan GUSDURian meminta aparat untuk mengusut tuntas penganiayaan tersebut dan memberikan sanksi kepada pelaku, sesuai ketentuan undang-undang. Ia juga mengimbau kepada elit politik untuk tidak melakukan provokasi dan spekulasi politik yang merusak konstitusi dan kemaslahatan bangsa, hanya demi kekuasaan.

Ia menambahkan, Jaringan GUSDURian mengajak elemen masyarakat untuk menyampaikan pendapat dengan nir-kekerasan dan berfokus pada penyaluran aspirasi.

“Aksi kekerasan hanya akan menjauhkan substansi aksi dan menyebabkan sentimen negatif dari masyarakat,” katanya.

Seperti diketahui, aksi demonstrasi BEM SI itu memprotes wacana perpanjangan jabatan presiden menjadi tiga periode, juga naiknya harga BBM Pertamax.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Pluralitas Keagamaan Kedepankan Koeksistensi Damai, Toleransi, dan Kerjasama

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

buya syafii maarif

Mengenang Buya Syafii Maarif : Tokoh Sederhana yang Teguh Memegang Prinsip Keislaman, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Sejatinya, teramat sulit untuk menuliskan judul tentang sosok inspiratif Buya Syafii Maarif. Bukan karena kekurangan …

akhlak karimah

Khutbah Jumat – Menyelamatkan Generasi Muda Dari Virus Radikalisme

Khutbah I اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ …