Tanda jarak sosial di Masjidil Haram mulai dicabut
Tanda jarak sosial di Masjidil Haram mulai dicabut

Akhirnya, Kerajaan Arab Saudi Cabut Aturan Jarak Sosial di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Riyadh – Setelah hampir dua tahun pemerintah Kerajaan Arab Saudi memberlakukan aturan jarak sosial di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akibat pandemi Covid-19. Kini seiring terkendalinya virus Corona, Arab Saudi pun akhirnya mencabut aturan jarak sosial itu mulai, Minggu (17/10/2021).

Saudi Press Agency melaporkan, jamaah dan pengunjung yang telah menerima dua dosis vaksin kini dapat mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi sembari mengenakan masker dan menggunakan aplikasi pelacakan umroh.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan pada Jumat (15/10/2021), bahwa pada Minggu (17/10/2021) Saudi juga akan mulai melonggarkan pembatasan Covid-19 lainnya. Pertemuan akan memungkinkan terjadi. Saudi juga akan mencabut beberapa mandat masker bagi mereka yang telah menerima kedua dosis vaksin.

Dilansir di Al Arabiya, Sabtu (16/10/2021), masker di ruang terbuka tidak lagi wajib bagi orang yang telah divaksinasi lengkap. Namun, masyarakat tetap harus memakainya di ruang tertutup dan area yang tidak terpantau oleh aplikasi pelacakan Tawakkalna.

Peraturan jarak sosial juga akan dicabut dan tempat-tempat umum, transportasi, restoran, bioskop, dan pertemuan lainnya yang dipantau oleh Tawakkalna akan diizinkan beroperasi dengan kapasitas penuh untuk orang-orang yang telah menerima kedua dosis vaksin.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Peresmian 6 Rumah Ibadah di Univ. Pancasila Implementasi Moderasi Beragama

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

undangan non muslim

Fikih Toleransi (6): Menghadiri Undangan Non Muslim

Toleransi yang sejatinya merupakan ajaran Islam mulai menipis, bahkan dianggap bukan ajaran Islam. Ini terjadi …

toleransi

Khutbah Jumat – Islam dan Toleransi

Khutbah Pertama اَلْحَمْدُ لله الَذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ رَحْمَةً لِلْعَالَمِيْنَ وَهَدَانَا إلَى صِرَاطِ الْمُسْتَقِيْمِ صِرَاطِ الَذِيْنَ …