momen irjen napoleon goyang tiktok usai divonis tahun penjara
momen irjen napoleon goyang tiktok usai divonis tahun penjara

Aniaya Muhammad Kece, Napoleon Dibantu Eks Anggota FPI Berinisial M

Jakarta – Penganiayaan yang dilakukan oleh Irjen Napoleon Bonaparte terhadap tersangka kasus penghinaan agama Muhammad Kece ternyata tidak dilakukan sendiri namun dibantu oleh seorang yang merupakan mantan anggota Front Pembela Islam (FPI) bernama Maman Suryadi.

Seperti diketahui bahwa beberapa hari yang lalu, terjadi penganiayaan terhadap Muhammad Kece yang dilakukan oleh tersangka kasus korupsi Irjen Napoleon di rutan Bareskrim dengan alasan tidak rela agamanya dihina.

“Iya,” ujar Dirtipidum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi saat dimintai konfirmasi, seperti dikutip dari laman detikcom. Selasa (21/9/2021). Andi menjawab pertanyaan apakah sosok berinisial M yang dimaksud merupakan Maman Suryadi.

Irjen Napoleon diduga menganiaya tersangka kasus dugaan penistaan agama Muhammad Kece alias Kace di rutan dengan dibantu tiga tahanan lain. Salah satu yang membantu Irjen Napoleon adalah tahanan kasus eks FPI.

“Salah satunya adalah napi dalam kasus yang melibatkan organisasi eks FPI, ya,” ujar Andi.

Sementara itu, dua tahanan lainnya bukan eks anggota FPI. Dia mengatakan dua tahanan lagi merupakan tersangka dalam kasus pidana umum dan pertanahan.

“Tidak ada kaitan dengan FPI. Kalau eks FPI kan jelas. Dua lagi itu untuk tahanan dalam kasus pidana umum terkait masalah pertanahan,” ucapnya.

Sebelumnya, Irjen Napoleon Bonaparte diduga memukul dan melumuri Kace dengan kotoran manusia. Kotoran itu diduga disiapkan sendiri oleh Napoleon.

“Kotoran manusia disiapkan sendiri oleh NB,” ujar Dirtipidum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi saat dimintai konfirmasi, Senin (20/9).

Kace diduga dipukul dan dilumuri kotoran dalam waktu bersamaan. Akibat peristiwa itu, Kace mengalami lebam pada bagian wajah.

Napoleon Buka Suara

Napoleon buka suara soal kasus ini lewat surat yang disampaikan oleh kuasa hukumnya, Haposan Batubara. Dia mengawali penjelasan soal dirinya yang terlahir dan dibesarkan sebagai seorang muslim.

Baca Juga:  Jaringan Gusdurian Tegaskan Kampanye Nikah Dini Bertentangan dengan Ajaran Agama

Dia menyatakan siapa pun bisa menghina dirinya, namun tidak dengan Allah, Rasulullah, dan Al-Qur’an. Dia bersumpah akan melakukan tindakan terukur terhadap orang yang menghina Allah, Rasulullah, dan Al-Qur’an.

“Siapa pun bisa menghina saya, tapi tidak terhadap Allahku, Al-Qur’an, Rasulullah SAW dan akidah Islamku. Karenanya, saya bersumpah akan melakukan tindakan terukur apa pun kepada siapa saja yang berani melakukannya,” ujarnya.

Dia menyayangkan perbuatan Kace yang dianggapnya bisa merusak kerukunan antarumat beragama di Indonesia. Irjen Napoleon Bonaparte mengaku akan bertanggung jawab atas perbuatannya terhadap Kace.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

buya syafii maarif

Mengenang Buya Syafii Maarif : Tokoh Sederhana yang Teguh Memegang Prinsip Keislaman, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Sejatinya, teramat sulit untuk menuliskan judul tentang sosok inspiratif Buya Syafii Maarif. Bukan karena kekurangan …

akhlak karimah

Khutbah Jumat – Menyelamatkan Generasi Muda Dari Virus Radikalisme

Khutbah I اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ …