Hari Kemerdekaan Agustus
Hari Kemerdekaan Agustus

Anugerah Allah SWT, Kemerdekaan Wajib Disyukuri dan Diisi dengan Kebaikan serta Kepatuhan kepada-Nya

Jakarta – Kemerdekaan adalah anugerah besar dari Allah SWT yang wajib disyukuri. Kemerdekaan juga harus terus diisi dengan kebajikan, rajin beribadah dan patuh kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT.

“Kemerdekaan sejati dalam Islam adalah ketundukan total kepada kuasa Ilahi dan melepaskan diri dari jeratan nafsu dan mengembalikan seluruhnya kepada aturan Allah, dalam bentuk penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih, menegakkan keadilan,”ujar Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ahmad Fahrur Rozi dikutip dari Republika.co.id, Senin (15/8/2022).

Gus Fahrur, panggilan karibnya mengungkapkan, makna dari negara merdeka adalah negara yang berdaulat penuh, dimana negara tersebut bebas dari kekuasaan bahkan campur tangan negara lainnya, berdiri kokoh tegak mandiri melindungi segenap warga negara dan memakmurkan penduduknya.

“Indonesia adalah negara merdeka yang terus harus berbenah agar sepenuhnya bebas merdeka dalam mengelola sendiri kekayaan alamnya, agar mampu mandiri dan makmur tidak bergantung barang impor dari luar negeri,” imbuhnya.

Menurutnya, bangsa Indonesia sudah cukup dewasa untuk mengelola berbagai perbedaan dalam bingkai persatuan. Menjelang tahun politik pemilu dan pergantian kekuasaan hendaknya tetap dijaga semangat kebersamaan, penegakan hukum dan keadilan harus menjadi perhatian serius pemerintah dan segenap masyarakat Indonesia .

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  NU dan Muhammadiyah Dukung MUI Uji Kehalalan Vaksin Selain Sinovac

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

viral ustaz berdakwah sambil streaming mobile legends

Inovasi Keren, Ustaz Berdakwah Sambil Streaming Mobile Legends

Jakarta – Berdakwah atau mensyiarkan agama dan kebaikan dapat dilakukan dengan berbagai cara, yang paling …

MBS

Diangkat Jadi Perdana Menteri, MBS Penanggung Jawab Baru 2 Masjid Suci

Riyadh –Raja Salman telah mengangkat Putra Mahkota Muhammed Bin Salman (MBS) sebagai Perdana Menteri Arab …