Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

Presiden Jokowi: Muhammadiyah Anugerah Allah SWT Bagi Bangsa Indonesia

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Muhammadiyah merupakan anugerah Allah SWT bagi bangsa Indonesia. Pernyataan mengucapkan hal tersebut dalam rangka memberikan selamat Milad ke-108 Persyarikatan Muhammadiyah yang jatuh pada Rabu, 18 November.

“Muhammadiyah merupakan anugerah Allah SWT bagi bangsa Indonesia. Melalui kontribusi gerakan pencerahan Islam yang dirintis oleh KH Ahmad Dahlan, Muhammadiyah terus berikhtiar membumikan ajaran Alquran dan hadist ke dalam kehidupan masyarakat Indonesia secara kontekstual,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutan secara virtual dalam Resepsi Milad ke-108 Muhammadiyah, Rabu (18/11/2020).

Presiden mengungkapkan terima kasihnya kepada persyarikatan atas pengabdian dan amal usahanya selama ini. Ia menyebut sudah banyak masyarakat Indonesia yang telah merasakan kualitas pelayanan usaha Muhammadiyah.

Bahkan ia mengakui “kedekatan” keluarganya dengan Persyarikatan Muhammadiyah, seperti cucu pertama dan ketiganya yang lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo serta Iriana Jokowi yang sempat mengenyam bangku kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

“Dan jutaan penduduk Indonesia telah merasakan manfaat dari kemajuan dan inovasi yang dilakukan Muhammadiyah. Merasakan pelayanan yang diberikan persyarikatan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat,” kata Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada Muhammadiyah yang ikut membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Seperti diketahui, persyarikatan membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dengan membuka layanan di 82 rumah sakit dan 40 perguruan tinggi.

“Pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan terimakasih kepada para dokter, tenaga medis, tenaga kesehatan, RS Muhammadiyah dan Aisyiyah yang bekerja tanpa kenal lelah, siang malam,” kata Presiden Jokowi.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Ibu DPO MIT Poso Ungkap Kerinduan: Pulanglah, Rindu Sekali Sama Kamu Nak

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

idrissa gueye

Bintang PSG Idrissa Gueye Tolak Pakai Jersey LGBT, Presiden Hingga Selebritas Berikan Dukungan

Jakarta – Kehidupan para pesepak bola dunia selalu menjadi perhatian, termasuk ketika atlet tersebut tidak …

asrorun niam

Inggris Posting Dukungan LGBT+ Pada Akun Resmi Kedubes di Indonesia, MUI: Pelecehan!

Jakarta – Negara manapun wajib untuk mentaati aturan serta norma-norma kesopanan, budaya serta pemahaman negara …