buka puasa pemain sepakbola turki di tengah pertandingan
Pemain sepakbola Liga Turki berbuka puasa di pinggir lapangan

Azan Maghrib Berkumandang, Pemain Liga Turki Buka Puasa Bersama di Lapangan

Giresun – Kompetisi sepakbola di negara-negara Eropa tetap berjalan normal saat memasuki bulan Ramadan. Begitu juga di Turki yang merupakan negara muslim terbesar di Eropa. Ironisnya, waktu pertandingan sepakbola banyak dilakukan bertepatan dengan waktu berbuka puasa.

Alhasil kejadian uni terjadi saat laga divisi 2 Liga Turki antara Giresunspor vs Ankara Keciorengucu di lanjutan pekan ke-28 TFF First League 2020-2021, Selasa (13/4/2021) malam WIB. Ketika pertandingan baru berjalan 10 menit, pemain-pemain Ankara Keciorengucu terlihat berbuka puasa di tengah pertandingan.

Sebenarnya, wasit yang memimpin pertandingan tidak berniat menghentikan pertandingan ketika azan Maghrib berkumandang. Namun, ketika azan Maghrib berkumandang, kejadian itu terjadi. Saat salah satu pemain cedera di pinggir lapangan dan wasit fokus kepada pemain tersebut, sejumlah pemain Ankara Keciorengucu berjalan ke pinggir lapangan.

Menurut akun Instagram @islamfy, pemain-pemain Ankara Keciorengucu langsung berbuka puasa ketika insiden pemain cedera terjadi. Terlihat, pemain-pemain Ankara Keciorengucu memakan kurma dan juga minum.

 “Pemain-pemain Turki dari klub sepakbola Ankara Keciorengucu, berbuka puasa saat bertanding. Kejadian itu bertepatan dengan Azan Maghrib,” tulis akun tersebut.

Sekadar informasi, azan maghrib di Kota Giresun, lokasi pertandingan Giresunspor vs Ankara Keciorengucu terjadi pada pukul 18.52 waktu setempat. Hal itu tidak berbeda jauh dari waktu kick off laga Giresunspor vs Ankara Keciorengucu.

Meski begitu, ini bukan yang pertama pesepakbola muslim memilih berbuka puasa ketika pertandingan tengah berlangsung. Satu hal yang pasti, apresiasi layak diberikan kepada pemain-pemain muslim yang tetap berpuasa.

Mereka tetap memilih puasa, meski latihan keras harus mereka jalani. Sekadar informasi, intensitas latihan yang berat tetap dijalani, meski pemain-pemain tersebut sedang menjalankan ibadah puasa.

Bagikan Artikel
Baca Juga:  Denda Rp38 Juta Bagi Siapa Saja Yang Masuk Mekah Secara Ilegal Saat Musim Haji

About redaksi