Ibadah Haji
Ibadah Haji

Belum Ada Kepastian Ibadah Haji, Kemenag Terus Lakukan Mitigasi dan Koordinasi dengan DPR

Jakarta – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi masih belum memastikan pelaksanaan ibadah haji tahun 2021. Kendati demikian, Kementerian Agama (Kemenag) berjanji akan membahas update hal itu dengan DPR.

“Persiapan berikut mitigasinya terus dilakukan. Tapi pemerintah belum mengambil keputusan akhir. Arab Saudi juga belum mengumumkan teknis operasional penyelenggaraan haji tahun ini. Apapun keputusannya akan dibahas lebih dulu dengan DPR,” ujar Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Khoirizi dikutip laman Kemenag,Senin (31/5/2021).

Khoirizi berharap Arab Saudi bisa segera mengumumkan teknis operasional haji 1442 H, utamanya terkait kuota. Sehingga, Kemenag dan Komisi VIII bisa membahasnya lebih lanjut.

“Selain info dari Saudi, teknis kesiapan Kemenag juga akan dipengaruhi faktor waktu. Itu juga menjadi pertimbangan penting, apakah cukup untuk proses pemberangkatan, pengadaan layanan, dan lainnya,” jelas Khoirizi.

Ia menegaskan, pihaknya masih menunggu kepastian dari pemerintah Arab Saudi. Namun apapun keputusannya nanti, Kemenag sudah siap dengan segala kemungkinan.

“Waktu terus berjalan. Kita akan bahas semua opsi berikut persiapan dan mitigasinya bersama DPR,” tutupnya.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Kapolri Baru Harus Mampu Redam Masalah Agama, Radikalisme, Separatisme, dan Terorisme

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Serah terima bantuan rumah dari Laznas Baitulmaal Muamalat kepada mantan pengikut aliran Hakekok Balakasuta

Laznas Baitulmaal Muamalat Serahkan Rumah Harapan Untuk Mantan Penganut Hakekok Balaksuta

Pandeglang – Masih ingat dengan penganut aliran kepercayaan Bakekok Balakasuta yang pernah menghebohkan Pandeglang dengan …

20210923170611

Taliban Akan Kembali Berlakukan Hukum Potong Tangan

KABUL – Pasca berhasil menguasai Afganistan, Taliban selalu menjadi perbincangan, berbagai spekulasi dan analisis diutarakan oleh …