dfd fc ae aa fed
dfd fc ae aa fed

Bentrok Lagi, Israel Tembak Mati Remaja Palestina di Tepi Barat

Jakarta – Konflik Israel – Palestina seperti tidak berujung, ratusan unjuk rasa dan protes dilayangkan oleh warga Palestina bahkan seringkali terjadi bentrokan yang tidak seimbang, dimana pihak Israel menggunakan tentara bersenjatakan peluru tajam sedangkan warga Palestina hanya menggunakan batu.

Ketidak seimbangan itulah yang kerap terjadi yang menyebabkan banyaknya korban dari pihak Palestina, seperti yang terjadi beberapa hari lalu, seorang pemuda palestina wafat terkena tembakan tentara Israel dalam sebuah bentrokan di Tepi Barat pada Jumay (23/7) waktu setempat yang dipicu karena protes pembangunan warga Israel ditanah Palestina.

Kematian remaja putra Palestina tersebut disampaikan Kementerian Kesehatan Palestina seperti diberitakan kantor berita Reuters dan detikcom. Sabtu (24/7/2021).

Dilaporkan bahwa kekerasan terjadi saat aksi protes terhadap permukiman Israel di dekat kota Ramallah, Tepi Barat.

Saksi mata mengatakan bahwa kerumunan pemuda Palestina melemparkan batu ke pasukan Israel, yang pada gilirannya melepaskan tembakan.

berusia 17 tahun terkena tembakan dalam insiden itu, dan kemudian meninggal karena luka-lukanya.

Militer Israel belum berkomentar mengenai insiden tersebut.

Sebelumnya, Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan 146 warga Palestina terluka dalam bentrokan saat aksi protes terhadap permukiman ilegal Israel tersebut.

Dilaporkan bahwa dari mereka yang terluka, sembilan orang terkena peluru tajam, 34 orang tertembak peluru karet dan 87 orang terluka karena terkena gas air mata.

Militer Israel mengatakan dua tentaranya juga mengalami luka ringan dalam bentrokan tersebut.

Militer Israel mengatakan bahwa “selama beberapa jam terakhir, kerusuhan terjadi di area pos terdepan Givat Eviatar, selatan Nablus”.

“Ratusan warga Palestina melemparkan batu ke pasukan tentara IDF, yang merespons dengan cara membubarkan kerusuhan,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan. Disebutkan bahwa dua tentara Israel “yang terluka ringan” dibawa ke rumah sakit.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Penyerang Muslim Liverpool Sumbang 41 Ribu Pound Untuk Atasi Corona di Negaranya

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Ali Kalora

Pentolan Teroris Mujahidin Indonesia Timur Ali Kalora Tewas Ditembak Satgas Madago Raya

Palu – Setelah melakukan perburuan intensif, Satgas Madago Raya akhirnya berhasil menembak mati tokoh teroris …

Dr Adnan Anwar

Silaturahmi Nasional Penting Sebagai Sarana Tabayyun Dalam Menjaga NKRI

Jakarta – Dalam konteks berbangsa dan bernegara, persaudaraan tidak hanya dibangun atas dasar persamaan keyakinan, …