Bom Bunuh Diri Kabul
Bom Bunuh Diri Kabul

Bom Bunuh Diri ISIS Hantam Pusat Pendidikan di Afghanistan, 18 Tewas

Jakarta – Serangan bom menjadi hal yang biasa terjadi di Afghanistan. Hampir setiap waktu selalu ada aksi bom, terutama bom bunuh diri yang menimbulkan banyak korban.

Terakhir, Sabtu (24/10/2020), bom bunuh kembali meledak dan menghantam pusat pendidikan di Kabul, Afghanistan. Kelompok teroris ISIS mengaku berada dibalik serangan yang menewaskan 18 orang ini. Dilansir AFP, 21.10 WIB korban tewas akibat serangan bom itu mencapai 18 orang dan jumlah itu diperkirakan akan bertambah lagi.

“Seorang martir bom bunuh diri maju ke dalam kerumunan di Kabul, di mana dia memicu detonator yang meledakkan bom di jaketnya,” demikian pernyataan ISIS lewat saluran media sosialnya.

Selain korban tewas, akibat serang bom tersebut puluhan lainnyaluka-luka. Serangan itu sendiri terjadi pada sore hari di mana para siswa tengah mengikuti latihan dan kursus di sebuah pusat pendidikan di distrik barat Kabul.

“Pengebom bunuh diri ingin masuk ke pusat pendidikan itu,” ujar Juru Bicara Kemendagri Afghanistan Tareq Arian dalam pernyataannya.

“Tapi, dia berhasil teridentifikasi oleh penjaga di mana setelahnya dia memicu peledak yang ada di tubuhnya.”

Sebagai informasi, beberapa distrik di bagian barat Kabul merupakan pemukiman dari kelompok minoritas Syiah. Kelompok ini selalu menjadi target dari kelompok militan Sunni, ISIS.

Selain pusat pendidikan hari ini, pada Mei lalu sekelompok orang bersenjata juga menyerang rumah sakit di distrik barat Kabul pada siang hari. Penyerang itu sendiri tewas setelah berjibaku tembak dengan petugas keamanan.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Menko Polhukam: Anak Sekolah Didoktrin Radikalisme Dengan Samakan Burung Garuda dengan Patung Jahiliyah

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

buya syafii maarif

Mengenang Buya Syafii Maarif : Tokoh Sederhana yang Teguh Memegang Prinsip Keislaman, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Sejatinya, teramat sulit untuk menuliskan judul tentang sosok inspiratif Buya Syafii Maarif. Bukan karena kekurangan …

Buya Syafi'i Ma'arif

Selamat Jalan Guru Bangsa, Selamat Jalan Buya Syafi’i Maarif Sang Teladan Umat

Jakarta – Buya Syafi’i Ma’arif kembali ke Haribaan Allah SWT dalam kesederhanaan, seorang guru bangsa …