Kabul – Seorang imam terkenal dan seorang jemaah tewas dalam serangan bom bunuh diri saat waktu salat di sebuah Masjid Wazir Akbar Khan di Zona hijau Kabul, Afghanistan, Selasa (2/6/2020). Setidaknya dua lainnya terluka akibat peristiwa tersebut.

Tidak ada kelompok yang langsung mengklaim bertanggung jawab atas ledakan di masjid yang dikecam oleh juru bicara Taliban di Twitter tersebut.

Serangan terbaru di Ibu Kota Afghanistan itu terjadi setelah tujuh warga sipil tewas di utara negara itu Senin (1/6/2020) malam, dalam ledakan bom pinggir jalan yang dituduhkan pihak berwenang kepada Taliban.

Masjid Wazir Akbar Khan terletak di pusat Kota Kabul di pintu masuk utama ke Zona Hijau dan dapat diakses dari dalam dan luar daerah yang dikontrol ketat.

“Imam masjid, Ayaz Niazi, termasuk di antara mereka yang terbunuh,” kata juru bicara kementerian dalam negeri Tareq Arian. Dia terkenal di Kabul dan khutbah-khutbahnya yang bermuatan politis sering kali dihadiri banyak orang hingga jemaah meluber ke halaman di luar masjid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.