Masjid WIndsor
Masjid WIndsor

Parlemen Sebuah Daerah di Inggris Tolak Izin Pembangunan Masjid Baru Kali Kedua

London –  Parlemen daerah Windsor dan Maidenhead, Inggris kembali menolak izin perencanaan untuk masjid baru di kota itu untuk kedua kalinya. Izin itu ditolak setelah pada sidang parlemen perencanaan daerah tersebut izin pembangunan masjid kalah suara lima dibanding empat.

Dikutip dari laman 5 Pillars UK, Jumat (23/10/2020) dewan daerah memandang keberadaan fasilitas ibadah umat muslim itu bakal membahayakan Greenbelt. Mereka juga berpandangan masjid itu akan menciptakan lebih banyak lalu lintas di jalan raya yang sudah sibuk.

Mereka juga menilai keberadaan masjid berpotensi menyebabkan polusi suara dan gangguan pada tetangga. Keberadaan fasilitas umun itu juga diisebut-sebut akan keluar dari karakter dengan area pemukiman.

Anggota parlemen bidang perencanaan dewan Hayden Richardson, mengatakan tidak ada keadaan khusus yang lebih penting daripada bahaya pembangunan. Anggota dewan yang mendukung rencana pembangunan mengungkapkan rasa keberatan tidak masuk akal yang diungkapkan penduduk setempat.

Menurut anggota pendukung pembangunan itu, penolakan itu dilakukan untuk menggagalkan rencana masjid baru tersebut. Padahal, mantan anggota dewan George Bathurst menilai masjid baru itu akan menjadi “sumber daya baru yang fantastis” bagi komunitas muslim minoritas di daerah tersebut. Dia menilai, pembangunan masjid tidak perlu melibatkan pengembangan besar-besaran.

Asosiasi Muslim Windsor Mohammed Arif mengaku sangat kecewa dengan hasil tersebut. Dia menilai anggota dewan telah membesar-besarkan efek masjid baru tersebut di daerah setempat.

Asosiasi Muslim Windsor berjanji mengajukan banding ke Kementerian Perumahan, Komunitas dan Pemerintah Lokal Inggris menyusul intervensi politik lokal. Dia memperkirakan keputusan akhir akan dibuat dalam tiga bulan.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Dirikan Pesantren di AS, Imam Besar New York Ingin Jadikan Pusat Dakwah Islam Indonesia

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

buya syafii maarif

Mengenang Buya Syafii Maarif : Tokoh Sederhana yang Teguh Memegang Prinsip Keislaman, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Sejatinya, teramat sulit untuk menuliskan judul tentang sosok inspiratif Buya Syafii Maarif. Bukan karena kekurangan …

akhlak karimah

Khutbah Jumat – Menyelamatkan Generasi Muda Dari Virus Radikalisme

Khutbah I اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ …