Cinta Laura
Cinta Laura

Cinta Laura: Kaum Milenial Harus Teladani Gus Dur Dalam Kejujuran Suarakan Toleransi di Indonesia

Jakarta – Presiden Keempat Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dikenal sebagai sosok yang jujur tapi blak-blakan dalam menyuarakan toleransi di Indonesia. Sebagai pemimpin bangsa, Gus Dur sangat menghormati dan mengayomi kelompok minoritas di negeri ini.

Hal itulah yang membuat artis cantik Cinta Laura sangat kagum dengan sosok Gus Dur. Menurutnya, Gus Dur merupakan sosok yang sulit digambarkan dengan beberapa kata.

“Saya rasa bagi kaum milenial, beliau adalah sosok yang benar-benar mewujudkan nilai toleransi yang hingga saat ini harus terus dipertahankan,” kata Cinta Laura dalam acara Haul Ke-12 Gus Dur secara virtual, Kamis (30/12/2021).

Cinta mengaku mengagumi keberanian Gus Dur untuk menyuarakan dengan frontal atas kenyataan dari problema bangsa ini. Hal itu berbanding terbalik dengan sejumlah pemimpin yang lebih memilih menutupi pandangannya demi menjaga popularitas semata.

Selain itu, pemimpin sejati juga harus yakin dengan pendiriannya dan berani menghadapi konsekuensi yang ada, termasuk popularitas.

“Ini demi masa depan dan kebaikan negara,” katanya.

Cinta berharap, akan ada lebih banyak lagi pemimpin masa depan yang berani beropini dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila di republik ini.

“Terima kasih Gus Dur atas segala pengetahuan dan ilmu yang telah diberikan ke kita semua,” tutur Cinta Laura.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

TGB Zainul Majdi

Agama Paling Sering Didzalimi Jelang Kontestasi Politik

Surabaya – Mahasiswa dan generasi muda diminta untuk menjaga toleransi dan tidak termakan isu agama …

KH Abun Bunyamin

Gagasan Sesat Fikir, Khilafah Hanya Cara Adu Domba Untuk Tujuan Politik

Purwakarta – Kelompok pengusung ideologi khilafah selalu memanfaatkan momentum untuk dan melancarkan propagandanya. Bahkan, kondisi …