Vandalisme masjid toronto 1
Vandalisme masjid toronto 1

Dalam 3 Bulan, Masjid Toronto Alami Vandalisme 6 Kali

Toronto – Sebuah masjid di Toronto mengalami vandalisme sebanyak enam kali dalam tiga bulan terakhir. Kini, simpati mengalir dari tetangga-tetangga di sekitar Masjid Toronto, yang mengecam sikap kebencian yang berujung vandalisme dan menunjukkan cinta serta dukungan kepada umat Muslim setempat.

“Sikap yang indah dari salah satu tetangga kami. Salah satu tetangga Masjid Toronto meninggalkan catatan ini secara anonim dan memberikan sumbangan sebesar $ 100, ”tulis Asosiasi Muslim Kanada (MAC) di Facebook.

Pesan yang dikirim ke masjid berbunyi, “Saya tidak religius, tapi yang terjadi tidak benar. Mohon terima sumbangan ini untuk biaya penggantian jendela. Kita semua adalah bagian dari keluarga umat manusia,” bunyi surat di secarik kertas yang ditempel di kaca masjid.

https://www.facebook.com/MACTorontoChapter/photos/a.1884616678305551/2689118027855408/?type=3

Sepuluh hari yang lalu, Masjid Toronto menemukan jendelanya pecah untuk ketiga kalinya dalam tiga minggu. Insiden ini, bersama dengan vandalisme yang dialami masjid MAC lainnya, adalah keenam kalinya masjid lokal diserang dengan kebencian dalam tiga bulan.

Selain jendelanya yang pecah, juga ada upaya masuk ke masjid. Juga grafiti rasis telah digoreskan di dinding dan jendela, menurut MAC.

Menurut MAC, Masjid Toronto adalah salah satu masjid yang paling banyak dikunjungi di wilayah Toronto.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Deddy Corbuzier Berkurban di Pesantren Gus Miftah

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

jemaah khilafatul muslimin deklarasikan setiap pada pancasila dan nkri

Nyatakan Setia Pada Pancasila dan NKRI, 53 Anggota Khilafatul Muslimin di Jatim Deklarasi Dihadapan Kapolda, NU dan Muhammadiyah

Surabaya – Pasca penangkapan pemimpin Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan Baraja di Lampung, beberapa ketua …

menpan rb tjahjo kumolo di kota magelang kamis

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Tjahjo Kumolo Berpulang Kerahmatullah

Jakarta – Innalillahi Wainnailahirojiun, telah berpulang kerahmatullah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) …