masjid
masjid

Polisi Toronto Selidiki Perusakan Dan Vandalisme Masjid Scarborough

TORONTO – Islamofobia menjadi salah satu tantangan muslim di Barat, tindakan tidak menyenangkan kerap kali diterima baik secara individu maupun tindakan pengrusakan terhadap masjid sebagai tempat ibadah umat muslim di barat.

Seperti yang dialami oleh muslim di Toronto, masjid tempat ibadahnya kerap kali teror dengan aksi vandalisme dan pengrusakan, Masjid Scarborough yang mejadi sasaran tidak sekali ini saja mengalami pengrusakan, namu hingga kini pelaku masih belum ditangkap dan bebas berkeliaran.

Polisi Toronto menyatalan tengah melakukan penyelidikan atas kejadian pembobolan dan pengrusakan yang terjadi pada  Masjid Scarborough. Masjid ini diketahui mengalami pengrusakan pada akhir pekan lalu.

Komunitas Muslim merasa tidak berdaya dan menyerukan keadilan setelah tindakan vandalisme terjadi berulang kali. Pengurus masjid mengatakan insiden tersebut telah membuat masyarakat ketakutan dan banyak orang menjadi tidak mau menyumbang ke masjid.

Di sisi lain, mereka mengatakan telah memberikan gambar pengawas kepada polisi dari insiden sebelumnya, tetapi masih menunggu keadilan karena masjid terus menjadi sasaran.

“Tidak ada yang berubah setelah kami menelepon polisi dan kami tidak tahu apakah mereka telah menangkap atau mendakwa seseorang. Islam adalah agama damai dan ada beberapa orang yang membenci kami. Hal ini mengejutkan dan membuat kami benar-benar hancur,” kata anggota dewan direksi masjid, Shahab Siddique. Seperti dilansir dari laman ihram.co.id Senin (23/8).

Polisi khusus bersama Polisi Toronto tiba di masjid pada Ahad sore untuk melakukan penyelidikan. Pada posisi ini, tidak ada informasi jelas tentang calon tersangka dan tidak ada indikasi jika itu terkait dengan tindakan vandalisme sebelumnya. 

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Sebut Polisi Thogut, Mahasiswa di Malang Rencanakan Serangan

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Kepala BNPT di UIN Serang

Perguruan Tinggi Islam Berperan Penting Sebarkan Moderasi Beragama Kepada Mahasiswa

Serang – Perguruan Tinggi Islam berperan penting dalam menyebarkan moderasi beragama kepada para mahasiswa. Hal …

menko polhukam mahfud md memberikan keterangan kepada wartawan terkait

Buka Kongres IPNU dan IPPNU, Menko Mahfud MD: Minta Jaga Wasthiyah Islam

JAKARTA – Islam wasathiyah (moderat) menjadi salah satu jalan untuk menjaga kebersamaan setiap elemen bangsa, …