gus miftah kiri dan deddy corbuzier
gus miftah kiri dan deddy corbuzier

Deddy Corbuzier Berkurban di Pesantren Gus Miftah

JAKARTA – Himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan ibadah salat Idul Adha di masjid guna memutus rantai penyebaran Covid- 19 umumnya dipatuhi oleh sebagian besar masyarakat, disamping himbauan untuk tidak salat secara berjamaah di masjid dan lapangan, pemerintah juga meminta pemotongan hewan kurban sebaiknya dilaksanakan juga dengan protokol yang ketat.

Tahun ini Pondok Pesantren Ora Aji Sleman yang diasuh oleh KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa dengan Gus Miftah akan melaksanakan pemotongan hewan kurban. Sebanyak 19 sapi dan 50 ekor kambing akan disembelih. Sapi dan kambing berasal dari titipan kalangan pejabat dan artis termasuk dari sahabat Gus Miftah sendiri yaitu Deddy Corbuzier.

“Ponpes Ora Aji tahun Ini melaksanakan penyembelihan hewan qurban 19 sapi dan 50 kambing,” ujar Gus Miftah seperti dikutip dari laman Republika.co.id, Selasa (20/7).

Selain Gus Miftah, ada beberapa pejabat, tokoh publik dan selebgram yang menitipkan hewan qurbannya ke Ponpes Ora Aji. Diantaranya adalah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Dari kalangan pejabat ada Kapolri dan Menteri Perhubungan, tokoh publik ada Mumtaz Rais, dari kalangan artis ada Dedy Corbuzier yang memang setiap tahun menitipkan kurbannya di Ponpes ini,” ucap Gus Miftah.

“Sementara, dari kalangan selebgram ada Putra Siregar yang menitipkan 20 kambing. Dari BUMN ada Telkom Indonesia,” ucapnya. 

Sapi paling besar yang akan dikurbankan tersebut disumbangkan oleh Gus Miftah sendiri. Sapi berjenis limousin tesebut memiliki berat 1,3 ton. Menurut Gus Miftah, hewan kurban tersebut akan disembelih pada Jum’at (23/7) mendatang.

Gus Miftah mengatakan, untuk proses pemotongannya akan dilakukan oleh para santri sendiri dengan melibatkan jagal profesional dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca Juga:  Setelah Umrah Ditangguhkan, Giliran Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Ditutup Sementara

“Pemotongan akan dilaksanakan hari Jum’at 23 Juli, diperkirakan menghasilkan 10 ton daging yang akan didistribusikan ke jamaah Gus Miftah di pelosok desa. Insya Allah bisa menjangkau 10 ribu jamaah diwilayah DIY dan Jawa tengah,” ucap dia.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

AC Milan ucapkan Selamat Maulid Nabi Muhammad

AC Milan Ucapkan Selamat Maulid Nabi Muhammad Kepada Fans Beragama Islam

Milan – Klub sepakbola AC Milan memberi ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. …

Ken Setiawan di UM Metro

Ken Setiawan: Ribuan Kelompok Radikal yang Mengatasnamakan Agama di Lampung Masih Gentayangan

Lampung – Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center Ken Setiawan mengaku prihatin terhadap fenomena …