Khabib Nurmagomedov tolak tawaran wine dari Sir Alex Ferguson
Khabib Nurmagomedov tolak tawaran wine dari Sir Alex Ferguson

Ditawari Wine oleh Sir Alex, Khabib Nurmagomedov Tolak Dengan Cara Halus

Manchester – Di kenal garang dan dingin saat menghentikan lawan-lawwannya di dalam ring UFC, juara dunia sejati Khabib Nurmagomedov ternyata seorang yang santun dan bersahabat di luar arena. Ia sangat dekat dengan bintang sepakbola Cristiano Ronaldo, juga mantan juara dunia kelas berat Mike Tyson.

Selain sebagai selebritis olahraga dunia, Khabib juga sering menghadiri undangan-undangan prestige yang menyajikan berbagai makanan internasional yang tentunya tidak semua makanan halal. Sebagai seorang Muslim, Khabib memang dikenal sebagai seorang yang taat dan sejak kecil mendapat pelajaran agama Islam yang kuat di kampungnya di Dagestan, Rusia.

Namun sebagai Muslim, Khabib sangat cermat memilih makanan dan minuman, termasuk menolak tegas berbagai makanan dan minuman yang tidak halal.

Seperti saat menghadiri undangan menyaksikan pertandingan Manchester United melawan Everton di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Laga tersebut berlangsung di Old Trafford, Sabtu 2 Oktober 2021. Kehadiran Khabib di Old Trafford sekaligus bertemu dengan sahabatnya Cristiano Ronaldo.

Saat itu, Khabib yang sudah pensiun dari arena UFC, ditawari wine oleh mantan pelatih Man United, Sir Alex Ferguson. Namun dengan tegas pria berusia 33 tahun tersebut menolak tawaran tersebut.

Khabib menolak tawaran tersebut lantaran dirinya merupakan seorang muslim, sehingga dirinya tidak bisa menerima tawaran tersebut. Meski begitu, petarung asal Rusia tersebut tidak mau menyalahkan Ferguson atas hal tersebut.

“Sir Alex Ferguson bertanya kepada saya apakah saya ingin segelas wine. Anda tahu bagi beliau itu bagus. Saya tidak mau menghakimi dia,” ujar Khabib dilansir dari Givemesport, Senin (4/10/2021).

Mendapatkan tawaran tersebut, Khabib pun langsung memberikan penjelasan kepada Sir Alex bahwa dirinya tidak bisa menerima tawaran tersebut. Khabib pun menjelaskan dampak yang kurang baik jika dirinya meminum minuman beralkohol, apalagi dalam agamanya minuman beralkohol haram.

Baca Juga:  Jamaah Salat Subuh Diserang, Bukti Israel Dipimpin Para Penjahat

“Tapi bagaimana saya harus menjelaskan kepada dia. Ada dua hal, Anda bisa langsung berkata, tidak, tidak, tidak, saya Muslim, saya tidak pernah (minum wine),” jelas Khabib.

“Tetapi, hal lain yang saya katakan kepada beliau: ‘Ini tidak baik, karena jika saya minum, saya bisa menghancurkan semua’. Ini bukan ide yang bagus bagi saya,” candanya.

Meski begitu, Khabib mengaku senang bisa dari di Old Trafford sebagai tamu undangan. Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya melalui akun sosial media pribadinya.

“Merupakan kehormatan besar mengunjungi stadion legendaris ini, atas undangan klub sepak bola legendaris Man Utd. Terima kasih atas sambutan hangatnya,” tulis Khabib melalui akun Instagram pribadinya, @khabib_nurmagomedov.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Dir Cegah BNPT Brigjen R Ahmad Nurwakhid di Universitas Pembangunan Panca Budi

Doktrin Kelompok Radikal Selalu Benturkan Agama dan Budaya, Agama dan Pancasila

Medan – Radikalisme adalah paham yang menjiwai semua aksi terorisme. Mereka selalu mendoktrin, membenturkan agama …

ilustrasi al quran

Khutbah Jumat – Menjalani Kehidupan Dalam Tuntunan Agama

Khutbah I اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ …