Erdogan
Erdogan

Erdogan: Muslim di Eropa Hidup Dalam “Penjara Terbuka”

Ankara – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengklaim Muslim di Eropa hidup dalam “Penjara terbuka.” Pernyataan itu diungkapkan Erdoga dalam siaran Radio dan Televisi Turki (TRT), Selasa (24/5/2021).

“Virus Islamofobia sama bahayanya dengan virus Corona. Menyebar dengan cepat terutama di negara-negara Eropa. Eropa yang merupakan rumah bagi 35 juta Muslim termasuk enam juta orang Turki semakin berubah menjadi penjara terbuka,” kata Erdogan.

Erdogan sebagai pembela Muslim terkemuka berpendapat tidak ada perbedaan antara suasana kebencian yang ditujukan kepada orang-orang Yahudi sebelum dan selama Perang Dunia II dan suasana Islamofobia di Eropa saat ini.

 “Di banyak negara Barat, terutama di Prancis, menjadi Muslim sudah cukup didiskriminasi. Muslimah yang mengenakan jilbab adalah korban terbanyak dari ujaran kebencian yang meningkat di Eropa ini,” ujar dia dikutip dari laman Republika.co.id.

Di segmen televisi, Erdogan kembali melontarkan kata-katanya pada Prancis. Dia merujuk pada debat terbaru yang dia gambarkan memalukan antara Menteri Dalam Negeri Prancis Gérald Darmanin dan Pemimpin Reli Nasional Marine Le Pen.

Erdogan pun mengecam Macron karena berdebat beberapa bulan lalu bahwa Islam dalam krisis. Dengan melakukan itu, Macron dan pejabat lain memberi isyarat bahwa tidak ada tempat bagi Muslim di Eropa dan Prancis.

Kendati merujuk pada undang-undang Prancis melawan separatisme Islam, Erdogan menyebut Turki siap untuk bekerja sama dengan Prancis dalam hal kontraterorisme dan integrasi.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Ada Pergeseran Antara Pemerintah Eropa Mengenai Masalah Islam Pasca Serangan Prancis dan Austria

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

020437300 1629024024 830 556

Ini 3 Ayat Alquran Isyaratkan Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

Jakarta – Memahami teks-teks Alquran tidaklah mudah, dibutuhkan keilmuan yang mumpuni, bukan sekedar ilmu bahasa, …

umat muslim bersiap melakukan sholat berjamaah dengan menerapkan protokol

Fenomena Mana Dalilnya & Pentingnya Belajar Alquran Secara Baik

JAKARTA – Al-Quran bukan hanya sekedar kitab suci yang bertuliskan perintah dan larangan, namun juga …