Fadli Zon
Fadli Zon

Fadli Zon: Segera Investigasi Hilangnya Nama KH Hasyim Asyari dari Kamus Sejarah Indonesia

Jakarta – Hilangnya nama pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadratus Syech KH Hasyim Asy’ari dari Kamus Sejarah Indonesia Jilid I yang diterbitkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) adalah persoalan sangat serius. Hal itu dinilai sebagai upaya untuk pembelokan sejarah.

Hal itu dikatakan leh  Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon. Ia meradang dan mendesak agar dilakukan investigasi atas hilangnya nama KH Hasyim Asyari tersebut. Fadli Zon tidak habis pikir bagaimana sosok sekaliber Hadaratissyaikh Hasyim Asyari menghilang dari buku tersebut. Dia menduga ada yang ingin membelokkan sejarah.

“Harus segera dibuat investigasi kenapa tokoh penting KH Hasyim Asyari pencetus Resolusi Jihad bisa hilang, sementara yang komunis bisa ada. Ini masalah serius. Ada yang hendak membelokkan sejarah,” tutur Fadli dalam akun Twitter, Selasa (20/4/2021). Protes keras sebelumnya dilayangkan sejumlah kalangan termasuk NU atas hilangnya nama Mbah Hasyim. NU pun meminta Mendikbud Nadiem Makarim bertanggung jawab atas lenyapnya jejak sejarah tersebut.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Sekolah Islam Al Taqwa Melbourne Jadi Klaster Baru Virus Corona di Australia

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Hubungan suami istri

Heboh Anal Seks, KH Cholil Nafis: Haram Hukumnya!

Jakarta – Akhir-akhir ini heboh pemberitaan seorang wanita dan istri yang melaporkan suaminya yang juga …

umat muslim melaksanakan ibadah shalat idul fitri hijriah

Ini Alasan Aceh Disebut Serambi Makkah

JAKARTA – Orang-orang Indonesia sejak zaman Belanda telah melaksanakan ibadah haji, dahulu kala menggunakan kapal …